Dukung WWF ke-10 di Bali Polres Probolinggo Tingkatkan Pengamanan di Dermaga Penyebrangan Penumpang

Caption  : Polres Probolinggo Tingkatkan Pengamanan di Dermaga Penyebrangan Penumpang demi mendukung kegiatan internasional World Water Forum (WWF) ke 10 Tahun 2024 di Bali,Kamis (23/05/24).

 

PROBOLINGGO,-JATIM, ASPIRANEWS.ID – Dalam rangka mendukung agenda internasional World Water Forum (WWF) ke 10 Tahun 2024 di Bali, Polres Probolinggo Polda Jawa Timur meningkatkan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Penyebrangan Probolinggo.

Dermaga penyebrangan ini dapat digunakan oleh masyarakat yang menggunakan transportasi laut.

Meski biasanya dari pelabuhan tersebut untuk melakukan perjalanan menuju Pulau Gili Ketapang dan Pulau Gili Mandangan Sampang, namun bisa juga digunakan untuk tujuan lainya termasuk ke Bali.

 

“Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasatpolairud AKP I Wayan Mulyana mengungkapkan peningkatan keamanan di dermaga ini dilakukan dengan melakukan patroli serta pemeriksaan kepada setiap masyarakat yang akan memasuki pelabuhan.

Baca Juga:  Seorang Wanita Warga Desa Teteasa Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan Nyaris Tewas Oleh Sebilah Golok

“Kami melaksanakan patroli KRYD untuk mengimbangi pengamanan Operasi Puri agung 2024 Polda Bali dalam rangka WWF ke-10,” kata AKP Wayan Mulyana, Kamis (23/5/2024)

Lebih lanjut, Kasatpolairud menambahkan pihaknya juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan pengguna jasa perairan untuk mendukung WWF ke-10 dengan turut serta menjaga kamtibmas.

“Kami himbau kepada penumpang dan penyedia jasa penyebrangan untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas terutama selama Ops Puri agung 2024 berlangsung,” pungkas Kasat Polairud.
(Kabiro Adre07)

Pos terkait