Pemda Konsel  Menyerahkan Secara Simbolis  10 Juta Bendera Merah Putih

Ketgam: Suasana Rapat Koordinasi Forkopimda Dalam Rangka Menyukseskan Pilkada Tahun 2024 serta Penyerahan Simbolis 10 Juta Bendera Merah Putih. (Foto:Isw)

Konawe Selatan, Apiranews.id _ Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe  Selatan (Konsel) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, nyaman dan damai.

Rapat koordinasi  tersebut dihadiri Bupati H Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Rasyid, Ketua DPRD Irham Kalenggo, Sekda Sitti Chadidjah, Dandim 1417 Halu Oleo, Danlanal, Danlanud, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU,  Ketua Bawaslu, Wakapolres Konsel, Wakapolresta Kendari, yang ditandai penyerahan simbolis 10 juta Bendera merah putih.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, saat memberikan sambutan mengatakan, pemberian dan penyerahan bendera merah putih kepada seluruh masyarakat merupakan program nasional dalam rangka mewujudkan stabilitas Politik, Etika Politik untuk mendukung menyukseskan  Pemilihan  Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN IAIN Kendari Di Kecamatan Wangi-wangi Lakukan Perayaan Menperingati HUT RI Ke-79 Di Lapangan Kelurahan Waetuno 

“Alhamdulillah pada hari ini dalam rangka rapat forkopimda seluruhnya hadir dan turut serta menyerahkan bendera merah putih,  diharapkan dengan semua unsur Forkopimda yang ada di Konsel, seluruh kegiatan termasuk Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan September 2024 mendatang terlaksana dengan baik dan sukses,”kata Surunuddin dalam sambutannya, kamis,(19/6/2024)

Lembih lanjut, Mantan ketua DPRD Konsel itu, mengingatkan kepada semua pihak, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dengan politik praktis, serta bersama sama menjaga dan mensukseskan Pilkada yang aman dan damai.

“Ditengah tengah kita ada pa Rasyid, jika dikehendaki beliau yang akan menjadi Bupati. Jadi ASN janganlah untuk kesana kemari. Juga ada pa Irham Kalenggo, jika sudah garis tangan, maka itulah kehendaknya,”ujarnya

Baca Juga:  HUT RI ke 79 Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk Merayakan Gerak Jalan

Sementara itu Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) konsel,   Muh Taufir Amin Lar mengatakan dalam menyampaikan laporan Rapat Koordinasi Forkopimda tahun 2024, yang dirangkaikan dengan penyerahan 10 juta bendera merah putih.

“Bendera merah putih ini bakal diserhkan kepada seluruh camat se Konsel untuk selanjutnya camat menyerahkan kepada seluruh warga, dan dibuatkan laporan untuk disampaikan kepada Bupati melalui Badan Kesbang dan Politik, untuk kemudian dilaporkan kepada Kementerian Dalam Negeri,”katanya melaporkan,”tutupnya

Laporan: Fn

Pos terkait