Polres Pasuruan Terima Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi

Caption : Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H(Kanan) terima penghargaan Presisi Award dari Direktur Eksekutif Lemkapi “Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H (sebelah Kiri)di Gedung Rupatama Polres Pasuruan, Senin (08/07/2024).

 

PASURUAN –JATIM, ASPIRANEWS.ID
Polres Pasuruan Polda Jatim menndapatkan penghargaan “Presisi Award” dari Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi),”

Penghargaan ini diberikan karena Polres Pasuruan dinilai sukses mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Penghargaan diserahkan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H kepada Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H di Gedung Rupatama Polres Pasuruan, Senin (08/07/2024).

Baca Juga:  Apresiasi Irjen Pol (P) Royke, Balik Mudik Gratis Layanan Prima Polri Untuk Masyarakat

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran dan Staf Lemkapi.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif Lemkapi mengucapkan selamat kepada Polres Pasuruan yang saat ini sudah mencapai predikat Zona Integritas(ZI) Wilayah Bebas Korupsi.

Edi Saputra menyebutkan bahwa Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mampu mewujudkan Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan).

Kapolres Pasuruan juga dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam memastikan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Hal ini semua berkat kinerja anggota Polres Pasuruan yang telah melayani masyarakat dengan pelayanan yang terbaik,”ungkap Edi.

Direktur Eksekutif Lemkapi ini juga mengucapkan selamat kepada Kasat lantas Polres Pasuruan dan Kapolsek Purwodadi yang telah membuat aplikasi pelayanan masyarakat, yang memudahkan masyarakat berkaitan dengan Pelayanan Polisi.

Baca Juga:  Kado Hari Bhayangkara ke – 78 Polres Jember Bangun Sumur Bor Bantu 125 KK Warga Atasi Dampak Kekeringan

Menurutnya, Aplikasi “Si Yanti” singkatan dari Polisi Pelayan Sejati yang dicetuskan oleh Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto, S.Sos. sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di Polsek Purwodadi.

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra berharap inovasi tersebut bisa menjadi contoh bagi Polres lainnya.

Sementara itu Wakapolres Pasuruan menjelaskan tugas dan tanggungjawab Polres Pasuruan dalam melakukan penegakan hukum dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

Kompol Aziz mengatakan bahwa Polres Pasuruan juga bertindak tegas dalam memberantas pelaku kejahatan criminal termasuk pelaku penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Pasuruan.

“Kami dari Polres Pasuruan tak henti-hentinya menindak tegas para pelaku Kriminalitas dan pelaku yang terlibat Narkoba demi tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Pasuruan,” tandas Kompol Aziz.

Baca Juga:  Tingkat Kepercayaan Publik Meningkat, Pemkab Apresiasi Kinerja Polres Pacitan

Kompol Aziz juga mengajak masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Kami juga selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai,”tambah Kompol Aziz.

Menurutnya menjaga keamanan wilayah bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak Kepolisian namun juga menjadi tanggungjawab seluruh pihak dan elemen Masyarakat.

(Reporter , Swr)

Pos terkait