Ketua Korwil Peradi Sultra Akan Membentuk DPC Peradi Dan DPC IKADIN Konsel

Kendari, ASPIRANEWS.ID-  Koordinator Wilayah (Korwil) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sulawesi Tenggara (Sultra) Syahiruddin Latif, membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi di dua kabupaten Konawe dan Kolaka, baru-baru ini.
Pengukuhan itu tertuang dalam surat keputusan (SK) Nomor : KEP.228/PERADI/DPN/X/2022 tentang pembentukan DPC Peradi Unaaha dengan SK Nomor: KEP.229/PERADI/DPN/X/2022 tentang pengangkatan pengurus DPC Peradi Unaaha periode 2022/2027.
Menurut Syahiruddin Latif, pembentukan DPC di kabupaten-kabupaten, sesuai dengan amanah yang ia terima dari ketum DPN Peradi saat didapuk sebagai korwil Peradi Sultra bagi dia amanah yang ia emban harus dijalankan dan diwujudkan.
“Alhamdulillah Pembentukan DPC Peradi Unaaha dan Kolaka berjalan dengan aman dan sukses,” ungkapnya (06/01/2023)
Usai membentuk 2 cabang di Sultra ia berjanji akan memperjuangkan pembentukan DPC Peradi Andoolo, namun langkah itu akan ia lakukan setelah Rakernas di Batam, namun akan bertahap serta akan prioritaskan selama menjadi Korwil Peradi Sultra.
“iya kami lakukan pertemuan, di Kantor Peradi Sultra bersama para advokat PERADI, khususnya yang tinggal di Konawe selatan dan telah membahas terkait pembentukan DPC PERADI Andoolo dan DPC IKADIN,”ujarnya
Sementara itu, Salah satu advokat yang yang berasal dari Konsel, Asep Ridwan, membenarkan bahwa Jum’at kemarin telah melakukan pertemuan dengan DPW Peradi Sultra guna membahas pembentukan DPC Peradi dan DPC IKADIN Konsel.
“Kata Ketua Umum DPN peradi yaitu Prof. Otto Hasibuan, pembentukan DPC di setiap ada pengadilan Negeri maka harus terbentuk pengurus cabang,”kata Assep
Adapun untuk calon ketua DPC Peradi dan ketua DPC ikadin Andoolo yang digadang-gadang adalah Tajudin Sido, sebab beliau adalah salah satu pengacara senior,sekaligus putra daerah Konawe Selatan,”jelasnya
Pengurus peradi dan Ikadin Andoolo sudah layak dan memenuhi syarat untuk dibentuk DPC Peradi dan DPC IKADIN Kabupaten Konawe selatan, ini juga telah direspon baik oleh pengacara Senior  Jumrin,dan  Gaos Hadiman, serta Abd. Mustand Pasaeno.
“Yang jelas kehadiran dewan pengurus cabang (DPC) Peradi  Konsel sangat diharapkan oleh rekan rekan advokat dan akan memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bekerja sama pemerintah,”pungkasnya
Reporter: Herman Latif
Baca Juga:  Di Acara Jogja Asik, Kapolri Ajak Warga Jaga Persatuan-Kesatuan

Pos terkait