Bhabinkamtibmas Polsek Lainea Hibahkan Sebidang Tanah Untuk Kepentingan Warga di Desa Binaannya,Perlu Ajuang Jempol

KONSEL, ASPIRANEWS.ID -Salah satu anggota personil Bintara tinggi Polresta Konawe Selatan yang mana telah mendapat tugas di Polsek Lainea yang kurang lebih baru satu Tahun mengabdikan diri di Desa Torobulu Kecamatan Lainea Kabupaten Konawe Selatan sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Torobulu perlu mendapat ajuang jempol.

Selain dari tugas pokok dari bhabinkamtibmas melaksanakan pembinaan masyarakat, deteksi dini sesuatu, mediasi atau negosiasi supaya tercipta kondisi yang lebih aman kondusif di sala satu desa ataupun kelurahan wilayah yang ditugaskan.Namun Aipda Hartono sangat peduli dengan masyarakat Desa Torobulu melihat warga masyarakat yang masih kekurangan air,dengan adanya upaya pemerintah pembangunan waduk sarana air bersih maka dari itu siap menghibahkan sebidang tanah milik peribadinya guna pembuatan waduk air bersih demi kebutuhan warga masyarakat.

Baca Juga:  Polres Nganjuk Tetapkan 6 dari 9 Orang Sebagai Tersangka Buntut Kejadian Pengeroyokan di Berbek

Meski masyarakat Desa Torobulu ini belum banyak yang mengenalnya, namun dimana pengabdiannya sangat peduli terhadap masyarakat, dirinya mampu memberikan yang terbaik dan menjaga keamanan di Desa binaannya.

Hal itu dibuktikannya dengan memberikan sebidang tanah untuk dibangunkan waduk saat masyarakat Desa Torobulu membutuhkan air bersih yang begitu sulit untuk menjangkau kebutuhan mereka sehari-hari.Lahan seluas 3.200 meter persegi yang digunakan sebagi sumber mata air itu terletak didusun 1 Desa Torobulu Kecamatan Laeya,Kabupaten Konawe Selatan.

Aipda Hartono berharap, sebidang tanah yang dihibakannya itu dimamfaatkan dan dikelola dengan baik agar kebutuhan masyarakat setempat seperti air bersih terpenuhi, ungkapnya

Kapolsek Lainea AKP. Pradifta Dhanan yang dihubungi melalui WatsApp, Rabu 15 Februari 2023 membenarkan bahwa aparatnya itu telah menghibahkan sebidang tanah kepada Pemerintah Desa Torobulu untuk digunakan sebagi pembangunan waduk air untuk kebutuhan masyarakat di Desa Torobulu.

Baca Juga:  Salut, Sinergitas TNI Polri Tulungagung Bantu Dorong Mobil Pemudik yang Mogok

Lanjut Kapolsek Ia mengapresiasi tindakan kemanusiaan salah satu anggotanya,tulus dan ikhlas untuk menghibahkan tanah peribadinya pembuatan waduk air bersih bagi warga masyarakat Desa Torobulu,dan ini sebagaian salah satu bentuk kepedulian aparat Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan, tutprnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Torobulu Nilham S.Pd mengucapkan terimah kasi yang tak terhingga kepada Bhabinkamtibmas Desa Torobulu Aipda Hartono yang begitu peduli kepada kepentingan masyarakatnya.

“hingga ihklas menghibahkan sebidang tanah miliknya untuk kepentingan warganya, semoga amal baktinya dilimpahkan Rezeki dan diberikan kesehatan dan keselamatan selama pengabdiannya diwilayah kerjanya itu”, ucap Nilham S.Pd Kades Torobulu.

Editor.Ardi w

Pos terkait