Kegiatan Rutin Program Polsek Atari Jaya Curhat,Ngumpul Sambil Ngopi Bareng di Kediaman Kades Tombeleu

KONSEL ,ASPIRANEWS.ID –Kegiatan Rutin program Polsek Atari Jaya Curhat,Ngumpul Sambil Ngopi Bareng di Kediaman Kades Tombeleu dengan tema “Dampak kenakalan remaja bisa meresahkan masyarakat”,di pimpin langsung Kapolsek Atari Jaya Ipda Usman.S.sos,Kamis 16 februari 2023.

Kegiatan tersebut telah berlansung kurang lebih satu (1) jam,mulai pukul 09.00 wita sampai 10.00 wita, serta sisi tanya jawab,yang di hadir Kepala Desa Tombeleu “Marhamang,SE bersama aparatnya,tokoh masyarakat dan warga lainnya.

Kapolsek Atari Jaya IPDA Usman menjelaskan ada berapa faktor terjadinya kenakalan remaja dan peranan penting orang tua dalam memantau gerak gerik anak anaknya supaya terhindar dari kenakalan,pulang dari sekolah jika terlambat sepeti biasanya di tanya alsanya,kemudian dengan siapa bergaul,jika dimalam hari sudah jam istirahat jangan lagi ngumpul ngumpul,maka tokoh masyarakat berhak membubarkan, tutur Posek Atari Jaya.

Baca Juga:  Forkopimcam Kecamatan Bagor Bersinergi Laksanakan Program NCS untuk Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Sementara itu, warga yang ikut hadiri pertemuan didalam sesi tanya jawab menyampaikan beberapa hal antara lain:
1. Bpk.Jamaluddin, salah satu Tokoh masyarakat menyampaikan bahwa di areal perkebunannya sering terjadi pencurian dan kami mohon dari kepolisian supaya ada perhatian untuk menindak lanjuti permasalahan tersebut.
2. Bpk.Lamase yang melaporkan dilingkungan kami banyak anak- anak pelajar tingkat SMP maupun SMA sering nongkrong pada pagi hingga siang hari pada jam sekolah dan kami mohon bantuan dari pihak berwajib supaya memantau dan berpatroli lingkungan kami.

Kapolsek Atari Jaya menderkan pertanyaan pertanyaan warga masyarakat sambil meneguk kopi dan mencicipi hidangan yang dari tadi di sajikan ibu PPK Desa Tombeleu,kemudian Kapolsek menjelaskan satu persatu pertanyaan warga.
1. Terkait terjadinya pencurian kami juga membutuhkan peran serta warga untuk turut membantu kami dalam menangani permasalahan ini seperti apabila ada anak- anak yang kumpul – kumpul tolong di bubarkan supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan karena personil di Polsek sangat minim sekali akan tetapi informasi dan laporan warga akan kami catat dan akan jadi perhatian kami kedepan untuk menciptakan situasi lingkungan aman dan nyaman.
2. Untuk anak – anak sekolah yang nongkrong dari pagi hingga siang hari pada jam sekolah kami akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan akan melaksanakan patroli bersama untuk menindak para pelajar tersebut.

Baca Juga:  Mengenal Wahyudi, Videografer Asal Pontianak

Dengan mendengarkan jawaban Kapolsek warga masyarakat merasa lega,dan tak lupa pula Kepala Desa Tombeleu berterimakasih Kepada Kapolsek Atari atas kesempatan berkunjung di Desa Tombeleu mendengarkan lansung keluh kesah warganya dan segera ditindak lanjuti proses pencekalan kenakalan remaja,selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. ,ucap “Marhamang” selaku Kades Tombeleu.
Editor.Ardi w

Pos terkait