Polsek Tinanggea Melakukan giat Quick Wins Presisi Di Desa Paling Ujung Ke Camatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan

KONSEL,ASPIRANEWS ID – Polsek Tinanggea Melakukan giat Quick Wins Presisi Di Desa Paling Ujung Ke Camatan Tinanggea sekaligus Desa berbatasan kawasan Taman Nasioal Rawa Aopa Watumohai (TNRAW),di Kediaman Rumah Kepala Desa Tatangge Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan Propinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan Quick Wins Presisi Polsek Tinanggea Polres Konsel oleh Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Doali S.H., M,N bersama Kanit Binmas Bripka Herman, Bhabinkamtibmas Bripka Zulkifli, Ibu Ririn Sulistiowati Kades Desa Tatangge beserta aparatnya dan para tokoh masyarakat Desa Tatangge,Kamis 16 februari 2023.

Adapun kegiatan Quick Wins Presisi Polsek Tinanggea yakni mengoptimalisasi Pelayanan Publik dengan cara Curhat dan ngopi bareng sekaligus dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, sehingga dapat menerima kritik, masukan, dan aduan publik,ungkap IPTU ASIS DO ALI selaku Kapolsek Tinanggea.

Kegiatan Quick Wins Presisi Polsek Tinanggea berlansung kurang lebih 2 jam,mulai dari pukul 08.00 wita s/d pukul10.00 wita, sambil ngopi bareng sekaligus acara berlangsung.

Baca Juga:  Curhat Warga Polres Konsel Carikan Solusi

Warga masyarakat Desa Tatangge saling bercanda gurau dengan Kapolsek Tinanggea sebab IPTU ASIS adalah warga masyarakat Kecamatan Tinanggea,siapa yang enggak kenal pak Kapolsek ASIS Do Ali,kecuali dia bukan warga masyarakat se ke Camatan Tinanggea,’tutur’ salah satu warga yang sempat hadir diacara tersebut.
Ada pun curhatan warga masyrakat di disampaikan antara lain:
1.Permasalahan knalpot bogar
2.Permasalahan maraknya penipuan di media online.
3. Permasalahan Karhutla
4.Permasalahan anak muda main game online hingga larut malam.

Kapolsek Tinanggea mendengarkan permasalahan demi permasalahan warga masyarakat Desa Tatangge dengan senyum ia menjabat satu persatu curhatan warga masyarakat :
*. Untuk poin no.1
– Personil Polsek Tinanggea akan melakukan tindakan persuasif terlebih dahulu terhadap pengendara yg menggunakan knalpot bogar dengan menghimbau agar mengganti dengan knalpot standar pabrik dan apabila tdk mengindahkan akan di lakukan tindakan tegas sesuai aturan yg berlaku.
*.unrun poin no.2
– Kapolsek menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan modus penipuan di media online karena telah banyak memakan korban dan masyarakat harus lebih teliti dan waspada dengan tidak mudah percaya kepada orang yang menawarkan hadiah dengan persyaratan harus mengirimkan sejumlah uang. Dan untuk mengantisipasi personil Polsek Tinanggea/Bhabinkamtibmas akan memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap modus penipuan di media online.
*. Untuk poin 3.
– Personil Polsek Tinanggea/Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa akan melakukan koordinasi dengan BRIGDALKARHUT Direktorat Jenderal KSDAE Kementerian LHK serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar dan menghimbau kepada pengendara yang melintasi kawasan Taman Nasioal Rawa Aopa Watumohai (TNRAW) agar tidak membuang puntung rokok sembarangan yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran.
*. sementara poin 4.
– Kapolsek memberikan himbauan agar para orang tua lebih ketat dalam mengawasi anak-anaknya dan personil Polsek/Bhabinkamtibmas akan melakukan patroli di tempat-tempat berkumpulnya anak muda yang main game online tanpa mengenal waktu dan memberikan himbauan tentang dampak negatif dari permainan game online tersebut baik untuk dirinya sendiri, keluarganya maupun orang lain.

Baca Juga:  Konferensi Pers Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2023, Kapolres : Hasil Ungkap Kasus Sabu Masih Mendominasi

Dengan berlangsungnya curhat dan ngopi bareng bersama warga masyarakat dan pihak Kapolsek Tinanggea berjalan dengan situasi aman dan terkendali saya sebagai kepala Desa sangat merasa lega apa yang selama ini jadi keluhan warga ke pemerintah Desa,dengan adanya program Kapolri melalui Polsek Tinanggea terkait Quik Wins persisi masyarakat jadi legah,dan atas nama PemDes dan seluruh warga masyarakat Desa Tatangge berterimah kasih banyak atas kehadiran Kapolsek Tinanggea bersama anggotanya di Desa kami,tutup Kades Tatangge ‘RIRIN SULISTIAWATI.

Editor.Ardi w

Pos terkait