Saat Ngopi Bareng, Warga Keluhkan Alat Trasportasi Anak Sekolah, Ini Tanggapan Wakapolres Konsel

KONAWE SELATAN ,ASPIRANEWS.ID  Untuk trasportasi anak anak sekolah dari desa Wonua Kongga ke Torobulu, nanti akan kami upayakan untuk memfasilitasi dengan pihak dinas perhubungan ” Ucap Wakapolres Konsel Kompol M. Risal Syaril, SH, SIK ( 2 / 3 / 2023 ).

Bertempat di Desa Wonua Kongga Kec. Laeya Kab. Konawe Selatan ( Konsel ) , Kamis ( 2 / 3 / 2023 ) , Wakapolres Konsel Kompol M. Risal Syaril, SH, SIK ngopi bareng dengan tokoh masyarakat Desa Wonua Kongga. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Laeya Sdr. Haris, S.Sos , Kades Wonua Kongga serta warga masyarakat. Dalam pelaksnaanya , Wakapolres Konsel didampingi oleh Kasat Binmas AKP Ilham Tahir dan Kapolsek Lainea AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan, SIK.

Baca Juga:  Polres Nganjuk Gelar Sholat Idul Adha 1444 H/ 2023 M dan Bagikan Daging Kurban

Dalam diskusi kamtibmas tersebut, ada tiga keluhan warga yang dilontarkan kepada Wakapolres Konsel, diantaranya mengenai sulitnya alat transportasi untuk anak anak sekolah dari desa Wonua Kongga menuju Sekolah yang ada di Desa Torobulu. Selain itu, masalah kondisi jalan desa wonua kongga yang rusak serta hewan ternak sapi yang sering memakan tanaman petani juga menjadi topik pembicaraan.

Satu persatu Wakapolres Konsel Kompol M. Risal Syaril, SH, SIK menanggapi keluhan warga. Dalam tanggapanya , Wakapolres Konsel mengatakan bahwa untuk masalah trasportasi anak anak sekolah dan perbaikan jalan desa , akan dilakukan koordinasi dengan pihak Pemda Konsel yang berkaitan dengan keluhan tersebut yakni dinas perhubungan dan dinas Pekerjaan Umum Kab. Konsel.

Baca Juga:  Konsisten dalam Membantu Penanganan Stunting, PT Timah Tbk Dapat Penghargaan dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Bangka Belitung

” Untuk masalah transportasi nanti akan kami koordinasikan dengan pihak Dinas Perhubungan sedangkan untuk perbaikan jalan nanti kami koordinasikan dengan pihak Dinas PU ” ujar Wakapolres Konsel.

Sementara itu, untuk masalah ternak sapi yanh memakan tanaman petani, Wakapolres Konsel menghimbau kepada kepala desa agar warga masyarakat membuat kandang untuk ternak sapinya, dan pada saat di gembala agar sapi di jaga oleh pemiliknya.

Humas Polres Konsel

Pos terkait