Menyusul Persiapan Musda, DPD PJS Kepri Evaluasi Keaktifan Anggota

KEPRI ,ASPIRANEWS.ID – Rapat persiapan terkait rencana Musda dan Pelantikan Pengurus DPD PJS Kepri, yang akan dilaksanakan di Kota Batam Provinsi Kepri menitik beratkan kepada kinerja dan keaktifan anggota PJS di daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Pemerhati Jurnalis Saiber (PJS) Rianto SH Sianipar saat melakukan rapat kerja bersama anggota dan pengurus, Kamis (02/03/2023) malam di RM AOJ Jl. Jenderal Sudirman Ranai Natuna.

Dalam pertemuan tersebut, salah satunya membahas progres kesiapan dari panitia penyelenggara Musda dan Pelantikan DPD serta Pe;antikan DPC PJS Se-Kepri yang telah dibentuk dua pekan terakhir, termasuk evaluasi keaktifan anggota, baik ditingkat DPC maupun ditingkat DPD sendiri.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Polres Situbondo Bersama Dishub Tes Urine Sopir dan Cek Kelaikan Kendaraan Umum

Pemilik media harianmetropolitan itu mengatakan, seperti yang disampaikan Sekretaris DPD PJS Kepri Herman Sardiyanto, satu dari empat DPC diwilayah DPD PJS Kepri saat ini, terbilang sangat pasif, dalam hal tertib administrasi maupun keaktifan berkordinasi sesama pengurus dan anggota.

Tercatat sejak DPC itu terbentuk pada 19 September 2022 lalu, tidak menjalani progress sesuai harapan. Oleh sebab itu, untuk mensukseskan program kerja tingkat pusat, pengurus DPD berencana melakukan evaluasi dan perombakan struktur, demi kemajuan kita bersama. Hal ini sesuai slogan PJS adalah Rumah Kita.

“Sudah seharusnya kita saling mendukung agar tujuan PJS untuk mendaftarkan diri sebagai kontituen Dewan Pers segera terwujud termasuk merealisasikan visi PJS agar semua anggota PJS menjadi wartawan kompeten dan profesional.

Baca Juga:  Menantu Tewas, Mertua dan Anak Kritis

Dengan begitu, keberadaan DPC yang ada di wilayah Kepri, bisa membangun sinergitas antara DPD PJS yang berimplikasi terhadap sinergitas program kerja, baik ditingkat DPD hingga ke DPP.

Terkait laporan secara lisan seputar kelengkapan administrasi, seragam, KTA (Kartu Tanda Anggota) hingga anggota yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan(UKW) agar segera mungkin melaporkannya ketingkat pusat.

Rapat Pengurus DPD yang juga dihadiri Pengurus DPC Natuna akan menunggu hasil akhir dari rencana pelaksanaan Musda dan Pelantikan pada tanggal 10 Maret 2023 mendatang.

“Kita akan dengarkan progres evaluasi selama sepekan terakhir nanti,” ungka Ketua DPD Kepri sambil mengajak jajaran pengurus dan anggota PJS Kepri agar proaktif untuk mewujudkan misi kita bersama menjadikan PJS sebagai konstituenDewan Pers.

Baca Juga:  Polres Nganjuk amankan Tiga Orang Pengedar Sabu Jaringan Lokal, Salah Satunya Residivis

“Sekali lagi saya mengajak semua pengurus agar bersama-sama mewujudkan program kerja DPP PJS menuju konstituen dewan Pers,” tutupnya.

Pos terkait