SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN . MUSHOLLA .AL IKHLAS. GELAR DOA BERSAMA SYUKURAN ( MEGENGAN)

NGANJUK ,ASPIRANEWS.ID – Masyarakat lingkungan rt o2 rw 05. dusun bulakmiri. Desa kaloran .kec ngronggot. melaksanakan do’a dan syukuran ( megengan ) di musholla ,al ikhlas Kegiatan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H. selasa ..21/ mart/ 2023. sekira. .18.00. wib.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, segenap keluarga besar musholla . al ikhlas . . abah H Agus siswanto . kyai suparno kyai ( mbah mijan ketua .rt / rw
dan warga Masyarakat, serta Tokoh Pemuda dan tokoh agama di lingkungan dukuh bulakmiri.

sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir dalam acara ini. di sampaikan ketua rt. o2. juga berlanjut kyai mijan.
Ia menyebutkan kegiatan ini merupakan acara syukuran dan doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan. / bahasa jawa menyebut( megengan ..ujar mbah kyai mijan yang di dampingi H agus siswanto .

Baca Juga:  Kapolres Ponorogo Apresiasi Perguruan Pencak Silat Cuyusika Bangau Putih Bongkar Tugu

Kemudian acara semacam ini merupakan kegiatan rutin pada setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh masyarakat / musholla al. ikhlas menjelang puasa Ramadhan.

sebelum menjalankan bulan suci ramadhan . ( puasa) sudah di beberkan semua nya oleh kyai mijan ,/ abah agus juga kyai parno hal hal yang penting selama menjalani ibada bulan puasa .hal yang sama juga di sampaikan agenda megengan ini salah satu kerukunan warga rt /rw . 02/ 05 termasuk yang ikut dalam agenda jelang ramadhan malal ini .

di tutup dengan baca Dzikir 100 x. dan berahkir bersalaman saling memaafkan agar Dalam perjalanan ibadah dibulan suci Ramadhan bisa lebih khusuk.. tandas nya. ,(  SWR)

Baca Juga:  Gerak Cepat Polisi RW Bersama Babinsa Berhasil Redam Isu Santet di Situbondo

Pos terkait