PEMANFAATAN TEHNOLOGI DRONE DALAM APLIKASI ELISATOR BIOSAKA / PUPUK CAIR DI NGANJUK

NGANJUK ,ASPIRANEWS.ID – pemanfaatan Tehnologi Drone dalam aplikasi elisator .pupuk cair pestisida. sekaligus praftek langsung cara penyemprotan lahan persawahan di desa kalianyar .kec ngronggot. .kamis 6 / april/ 2023. 10 00.wib

acara di hadiri langsung KANG MARHAEN beserta rombongan Dinas pertanian kalaksa BPBD abdul wakid. camat kapolsek koramil kepala desa kelompok tani sekecamatan . dan juga dedy nawan dan joko kenep termasuk salah satu perwakilan dari mindo sianipar Dpr ri dari Pdi perjuangan. dapil 8.

kang marhen menerangkan pentingnya program teknologi Drone penyemprotan pupuk cair akan sangat mengungungkan para petani

karena dengan aplikasi Drone ini petani dapat melihat hasil penyemprotan pupuk ketanamanya sudah merata apa belum . sehingga petani bisa mengulang kembali menyemprot pupuk ke kebagian yang terlewati . dengan ini hasil panen lebih maksimal ..DRONE penyemprotan ini akan saya kembangkan ke daerah daerah khususnya di kabupaten nganjuk.. tandas kang marhaen….

Baca Juga:  PT MSSP Diduga Merampas Lahan Kelompok Tani Manunggal, Kuasa Hukum Siap Mengadukan ke Presiden

sehabis menerbangkan Drone kang marhen membagikan pupuk cair berlogo gambar . mindo sianipar. dpr ri. kepada ratusan para petani dengan gratis. ..

kang marhaen berharap kepada para petani desa kalianyar kec ngronggot .agar mencoba inovasi ini dan juga pentingnya tukar wawasan soal pertanian kepada dinas terkait . …,(tim/ swr)

Pos terkait