Kapolres Konsel Pimpin Sertijab Kasat Resnarkoba , 5 Kapolsek Dan Lantik Kasi Propam

KONAWE SELATAN,ASIRANEWS.ID  –  Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik pertanggung jawaban kepada Dinas Kepolisian terlebih lagi pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ” ungkap AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si pada sambutan serah terima Jabatan ( 8 / 4 / 2023 ).

Sabtu, ( 8 / 4 / 2023 ) sekira Pukul 08.00 Wita bertempat di lapangan Apel Polres Konawe Selatan ( Konsel ) Polda Sulawesi Tenggara ( Sultra ) telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kasat Narkoba dan 5 Kapolsek Kapolsek Jajaran Polres Konsel Serta Pelantikan Kasi Propam.

Adapun pejabat Polres Konsel yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kasat Narkoba AKP Ismail Pali, SH, MM yang diserah terimakan kepada pejabat baru AKP Sarnunga, SH dimana AKP Ismail Pali, SH, MM bergeser di Biro SDM Polda Sultra dalam rangka pendidikan Sespima. Kapolsek Baito IPDA Muh. Yusran , S.IP diserahkan kepada IPDA Fuad Hasan, yang selanjutnya IPDA Muh. Yusran, S.IP berpindah tugas di Dit Intelkam Polda Sultra. Kapolsek Moramo yang disebelumnya dijabat oleh IPTU Tommy Subardi Putra, S.Trk digantikan oleh IPDA Renaldo Sau Gala, S.Sos dan untuk Kapolsek Laonti IPTU Ismunandar, S.Trk diganti oleh IPDA Hasanuddin , sedangkan Kapolsek Watumeeto IPTU Heru Purnomo menyerahkan tugasnya kepada IPDA Basri. Sementara itu, Kapolsek Angata AKP La Rudin , S.Sos digantikan oleh IPDA M. Nur Avivin, SH, yang selanjutnya AKP La Rudin, S.Sos mengisi jabatan Kasi Propam Polres Konsel.

Baca Juga:  Kapolres Lamongan Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Bebas Narkoba

Pelaksanaan sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si yang dihadiri oleh Wakapolres Konawe Selatan, Pejabat Utama Polres Konawe Selatan , Para Kapolsek Jajaran Polres Konawe Selatan dan pengurus bhayangkari cabang konsel.

Pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas yang merupkan rangkaian kegaiatan sertijab tidak luput dari pelaksanaan yang di lakukan oleh kedua personel yang melangsungkan serah terima jabatan.

Pada sambutanya, Kapolres Konawe Selatan menegaskan bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian. Selain itu, Kapolres Konawe Selatan mengingatkan kepada seluruh yang hadir , bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Serah terima jabatan berlangsung secara hikmat dan berakhir pada pukul 09.00 Wita.

Baca Juga:  Sukses Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Awward

Humas Polres Konsel

Pos terkait