Polres Nganjuk Peringati Nuzulul Qur’an Ramadan 1444 H / 2023 Masehi dengan Santuni Yatim Piatu

NGANJUK ,ASPIRANEWS.ID – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si bersama Bhayangkari dan keluarga besar Polres Nganjuk menggelar acara peringatan “Nuzulul Qur’an” bulan Ramadan 1444 H / 2023 Masehi, Sabtu (7/4/2023).

Peringatan Nuzulul Qur’an yang tahun ini jatuh pada 8 April 2023 digelar di Aula Polres Nganjuk mengambil tema “Dengan Hikmah Nuzuluz Qur’an Kita Gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri yang Presisi”.

Dalam sambutanya, AKBP Muhammad mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an ini kita jadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ia menambahkan, malam nanti tepatnya malam yang ke 17 di bulan Ramadan, ada peristiwa yang sangat penting karena turunya Al Qur’an. Al Qur’an merupakan petunjuk bagi manusia sebagai pembeda antara yang benar dan salah, antara yang halal dan yang haram.

Baca Juga:  Kapolres Pamekasan Berikan Bantuan Kunjungi Purna Polri yang Sakit Menahun

“Mudah mudahan amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan kita senantiasa diberi petunjuk untuk dapat meningkatkan pengabdian kita kepada tanah air tercinta dan semoga Nganjuk kususnya dan indonesia umumnya tetap aman, nyaman, kondusif lancar tidak ada musibah bencana,” pungkas AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad juga memberikan santunan sejumlah uang dan bantuan sosial kemanusiaan berupa paket sembako kepada yatim piatu dari LazisNU Kecamatan Bagor dan Rejoso sebagai rangkaian acara. (Swr).

Pos terkait