Quick Wins Presisi, Kapolres Konawe Selatan Curhat Bersama Warga Desa Bungin Permai Kecamatan Tinanggea

KONAWE SELATAN ,ASPIRANEWS.ID – Kapolres Konawe Selatan AKBP WISNU WIBOWO, SH., S.I.K., M.Si bersama para PJU Polrres Konsel melaksanakan giat CURHAT WARGA di Desa Bungin Kecamatan,Tinanggea Kab. Konsel, Kamis 20 April 2023 sekira pukul 15.30 WITA.

Kasi Humas Polresta Konsel, “AKP Muslimin Ganyu”, melalui WhatsApp saat dikompirmasi media Aspiranewa.id,Juma’at 21 April 2023,mengatakan bahwa dalam kegiatan

pelaksanaan giat CURHAT WARGA, di laksanakan pada hari Kamis tanggal 20 April 2023 jam 15.30 s/d Jam 17.30 Wita di pelataran Balai Pertemuan Desa Bungin Kecamatan Tinanggea.

Pelaksanaan kegiatan curhat warga oleh Kapolresta KONSEL di hadiri Kades Bungin ABD. SIDIK bersama perangkatnya,tokoh tokoh masyarakat dan stakeholder yang ada didesa tersebut.

Dalam kegiatan Curhat Warga kepala Desa Bungin permai “ABDUL SIDIK”,tidak menyia-nyiakan kesempatatan langsung menyampaikan Curhatnya sekaligus mewakili warga yang hadir :
1. bahwa di Desa Bungin mata pencaharian masyarakat Desa Bungin pada umumnya adalah Nelayan, namum beberapa warga masih melakukan penangkapan ikan dengan cara menggunakan bahan peledak atau Bom Ikan, mohon kiranya dari kepolisian agar hal ini dapat di atasi agar tidak merusak terumbu karang dan merugikan nelayan lain lainnya,tutupnya.

Baca Juga:  Catatan Buruk Pohuwato Diawal 2023, Oknum Kades Diringkus Satresnarkoba

Mendengar Curhatan Kepala Desa Bungin Permai Kapolres Konawe Selatan menyampaikan pada umumnya manusaia mencari cara yang mudah dan praktis untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sperti menggunakan Bom ikan untuk menangkap ikan, namun tanpa disadari dampak dari Bom ikan tersebut tentu akan merusak kelestarian biota laut, terumbu karang dan tentunya akan mengurangi Populasi ikan yang ada di laut,ungkap “Wisnu Wibowo”.

Lanjut Kapolres bahwa Kepolisian Polres Konsel bersama pihak PSDKP KKP tentu akan terus melakukan upaya preemtif dalam mengkampanyekan dan memberi edukasi kepada masyarakat Nelayan, untuk menumbuhkan kesadaran agar masyarat merasa memiliki, mencintai dan menjaga laut agar tetap lestari, karena laut menjadi sumber daya kemajuan perekonomian masyarakat, tegas Kapolres Konsel.

Baca Juga:  Pelantikan /Pengambilan Sumpah 16 Kades Terpilih Oleh Bupati Nganjuk, ini pesan Kang Marhaen

Masi Wisnu Wibowo,lanjut dia Polres Konsel juga akan melakukan tindakan tegas, menangkap dan melakukan penegakan hukum terhadap pelaku/masyarakat yang tertangkap tangan menggunakan Bahan peledak Bom dalam menangkap ikan,imbuhnya.

Kemudian disusul curhatan Tokoh Masyarakat desa Bungin “Bagong” S.Pd juga bertanya:,
1. Bagaimana mengatasi permasalahan Sampah di laut karena sangat menggangu aktifitas nelayan, juga kesehatan masyarakat pesisir pantai di Desa Bungin.

Tanggapan tersebut langsung direspon Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo dengan memberikan selusi agar Sampah di Laut bersumber dari masyarakat di sekitar pantai dan Sampah daratan yang terbawa angin atau arus sungai ke laut, tentunya sampah laut tersebut akan berdampak pada sektor ekonomi juga berdampak pada sektor pariwisata.

Baca Juga:  Terdaftar Dikesbangpol, DPC PJS Kota Batam Tancapkan Warna Baru Jurnalistik di Kota Industri

Sejatinya hal ini menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah tetapi juga seluruh masyarakat, dengan cara membuat fasilitas tempat pengelolaan sampah di setiap rumah warga, atau secara gotong royong mencanangkan gerakan pengendalian sampah pada muara sungai dan gerakan masyarakat bersih pantai dan laut,tidak terasa waktu sudah berjalan kurang lebih 2 jam lamannya Seluruh rangkain kegiatan CURHAT WARGA berjalan dengan aman dan kondusif,Tutupnya.

Sumber: Kasi Humas Polresta Konsel

Pos terkait