Kompor Meledak Saat Lalai Masak Air . Seisi Dapur Hangus Terbakar

Nganjuk-Jatim , Aspiranews.id – Dapur rumah milik Karsini (60), warga Desa Kapas, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, dilanda kebakaran pada Minggu (4/6/2023).Kebakaran terjadi sekira pukul 08.30 waktu setempat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Nganjuk Jito mengatakan, kejadian itu bermula pada pukul 08.30 WIB saat pemilik rumah sedang memasak air didapur, lalu ditinggal pergi kesawah.Tak berselang lama, tiba-tiba tetangga Karsini melihat kobaran api menyambar bagian dapur milik Karsini, ujarnya.

Melihat hal itu, kemudian tetangga Karsini yang panik langsung berteriak meminta pertolongan ke tetangga sekitar. Alhasil warga terus berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun percobaan itu tidak membuahkan hasil yang signifikan. Terlebih kobaran api semakin membesar dan tak kunjung padam. Akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke Babinsa yang kemudian diteruskan ke Damkar, ungkap Jito.

Baca Juga:  Kapolri: Idul Adha Momentum Jaga Toleransi

 

Sesaat setelah menerima informasi tersebut, kemudian DPKP Kabupaten Nganjuk mengerahkan satu unit Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama beberapa personel.

Dalam upaya memadamkan dan melakukan pembasahan tersebut, kami juga dibantu personel Polsek dan Koramil Sukomoro, Perangkat Desa, dan warga setempat, urai Jito.

 

Petugas pemadam kebakaran dibantu polisi dan TNI serta warga setempat baru bisa memadamkan api sekitar satu setengah jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerugian yang dialami keluarga Karsini berkisar Rp 10 juta, pungkas Jito.(Swr)

Pos terkait