Polres Bondowoso Gelar Binrohtal Bentuk Karakter Anggota Polri Lebih Humanis

BONDOWOSO – JATIM , ADPIRANEWS.ID -Sebagai peningkatan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa program binrohtal secara rutin dilaksanakan oleh Polres Bondowoso.

Kapolres Bondowoso Akbp Bimo Ariyanto S.H, S. I. K, menyampaikan Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri.

“Seperti yang menjadi Commander Wish Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto,M.H bahwa untuk mewujudkan SDM unggul kita perlu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa,”ujar AKBP Bimo, Kamis (8/6/23).

Kapolres Bondowoso ini juga mengungkapkan, dengan bina Rohani dan mental (binrohtal) ersebut agar para anggota Polri khususnya di Polres Bondowoso dalam melaksanakan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar.

Baca Juga:  Kendaraan Taktis Polres Blitar Kota Berubah Fungsi Bantu Masyarakat Droping Air Bersih

“Harapannya bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi,institusi dan masyarakat,”tegas AKBP Bimo.

Oleh karenanya, Kapolres Bondowoso menyelenggarakan kegiatan secara rutin. Tak hanya itu, rangkaian akhir pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah kuliah tujuh menit (kultum) yang di bawakan oleh KH. Malik Sanusi.

Binrohtal iyang dilaksanakan setiap hari Kamis itu tidak saja bagi yang beragama Islam namun juga yang beragama Nasrani dan non Muslim lainnya.

“Ini wajib diikuti seluruh anggota agar dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas,”pungkas Kapolres Bondowoso. (Swr)

Pos terkait