Bulan Bakti PT Timah Tbk di Pangkalpinang Diikuti Ratusan Peserta, Warga Berharap Tahun Depan Diadakan Lagi

Caption: Suasana pelaksanaan khitanan masal oleh PT Timah Tbk di Pangkal Pinang, Sabtu (22/07/2023).

 

PANGKALPINANG , ASPIRANEWS.ID — Kota Pangkalpinang menjadi lokasi terakhir dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk menyambut HUT ke-47 Perusahaan. Sebelumnya, PT Timah Tbk telah melaksanakan Bulan Bakti 2023 di tujuh titik lainnya di wilayah operasional perusahaan yang dimula sejak 10 Juli lalu.

Rangkaian Bulan Bakti PT Timah Tbk di Kota Pangkalpinang digelar di Graha Timah kantor Pusat PT Timah Tbk, Sabtu (22/7/2023)

Ratusan warga dari berbagai daerah antusias mengikuti khitanan massal dan donor darah. Sejak pagi mereka datang untuk registrasi dan menunggu giliran.

Sebanyak 165 anak mengikuti khitanan massal yang digelar anggota holding Industri pertambangan MIND ID

Para peserta khitanan massal juga dihibur oleh badut dan film kartun sembari menunggu giliran mereka untuk dikhitan. Mereka ada yang tampak antusias dan tegang mengikuti khitanan massal.

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal turut menghadiri dan menyapa para peserta khitanan massal dan donor darah. Ia tampak berbincang dengan para peserta.

Baca Juga:  Terkait Pemberitaan Di Medsos,Kapolsek Pallangga Selatan Angkat Bicara

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten II Pemerintah Kota Pangkalpinang Suryo, Perwakilan Kapolres Pangkalpinang, Camat Taman Sari dan masyarakat.

Ahmad Dani Virsal mengatakan, Bulan Bakti PT Timah Tbk merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur PT Timah Tbk menyambut pertambahan usia Perusahaan.

“Alhamdulillah tahun ini PT Timah Tbk akan menginjak usia ke-47 tahun. Perusahaan mengggelar bakti sosial donor darah dan khitanan massal. Ini sebagai bentuk rasa syukur kita semua atas anugerah sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” kata Dani Virsal.

Menurut Dani, HUT ke-47 PT Timah Tbk mengusung tema ‘Selaras dan Kerja Keras’ dengan tema ini diharapkan dapat memacu satu kesatuan dan meningkatkan produktivitas sehingga PT Timah Tbk dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan Bangsa.

“Mudah-mudahan dalam rangkaian kegiatan bulan bakti ini m bisa memberikan arti bagi kita semua, bagi karyawan, bagi masyarakat. Kami berharap kita bisa saling bersinergi dan berkolaborasi,” katanya.

Baca Juga:  Tak Butuh waktu Lama, Tim Operasi Sikat Semeru 2024 Polres Nganjuk berhasil Ungkap pencurian HP Milik Pelajar SMK PGRI 1

Dani juga mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk hingga bisa terselenggara di delapan titik.

“Selamat anak-anak yang hari ini dikhitan semoga menjadi anak soleh dan anak yang bermanfaat bagi orang tua dan nusa bangsa,” kata Dani.

Salah satu peserta khitanan massal Abizar Al Gifari (9) mengaku sangat senang sudah dikhitan. Ia menjadi lebih bahagia karena mendapatkan bingkisan dan hadiah dari PT Timah Tbk usai dikhitan.

“Enggak nangis karena mau sendiri disunat. Senang sekali tadi dapat hadiah jam dan amplop untuk ditabung,” ucapnya malu-malu.

Orang tua Abizar, Novi mengaku sangat senang dengan adanya khitanan massal PT Timah Tbk. Dengan adanya khitanan masal ini kata dia anaknya mau dikhitan. Padahal sebelumnya, sudah kerap ingin dikhitan namun selalu menolak.

“Alhamdulillah berkat PT Timah Tbk anak kami mau disunat, soalnya sudah sering diajak untuk dikhitan tidak mau. Mungkin karena ramai-ramai jadi dia tidak takut dan berani,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat. Apalagi saat ini biaya khitanan tak murah.

Baca Juga:  PT Timah Tbk Renovasi Gedung Museum Timah Indonesia Muntok, MTI Tutup Sementara

“Sangat membantu sekali, karena ini gratis dan dikasih banyak hadiah anak-anaknya. Kalau kita bayar ini kan lumayan mahal bisa sampai satu jutaan. Semoga kegiatan ini rutin dilakukan karena memang sangat membantu masyarakat,” ucap warga Kampung Dul, Pangkalan Baru ini.

Sama halnya dengan Wulansari, Warga Desa Kace mengatakan dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya khitanan massal dari PT Timah Tbk.

Menurutnya, ponakannya Muhammad Danis (5) sangat antusias mengikuti khitanan massal dari PT Timah Tbk. Bahkan sudah bersiap sejak pukul 05.00 WIB.

“Saya antar keponakan saya, Alhamdulillah sudah disunat dan anaknya juga dikasih hadiah dari PT Timah Tbk. Senang sekali dia dan antusias karena memang dia yang mau disunat,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan karena antusias masyarakat yang ikut cukup tinggi.

“Sangat membantu sekali kegiatan seperti ini. Semoga ini bisa terus dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Jaya Selalu PT Timah Tbk,” ucapnya.**

Pos terkait