Kapolresta Berkunjung Di Kantor Media Jawa Pos Radar Banyuwangi Beri Ucapan Selamat HUT Ke -22,Ia Berharap Media Juga Berperan Jaga Stabilitas Keamaan

Caption: Foto Kapolresta Banyuwangi”Kombes Pol Deddy Foury Millewa”,Dan Pejabat Utama Polresta Bersama Direktur dan General Manager Radar Banyuwangi.

 

BANYUWANGI / JATIM ,  ASPIRANEWS.ID –Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa berkunjung ke salah satu kantor media di Banyuwangi yaitu media Jawa Pos Radar, Jalan Brawijaya Banyuwangi pada Senin (31/07/2023).

Selain ingin memperkuat sinergitas dengan media, agenda tersebut juga membahas peran media dalam membantu mewujudkan keamanan masyarakat, khususnya di Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi datang dengan didampingi pejabat utama Polresta Banyuwangi, para Kabag, Kasat dan Kasi memberikan ucapan selamat HUT Radar Banyuwangi yang ke-22 tahun 2023.

Kunjungan itu diterima oleh Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi Samsudin Adlawi dan General Manager Rahman Bayu Saksono juga Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi Saefuddin Mahmud.

Baca Juga:  Mengenal Deni MV, MotoVlog Asal Sidoarjo

Menurut Kombes Pol Deddy, peran media dalam menjaga stabilitas keamanan masyarakat dinilai sangat penting.

“Media juga berperan untuk menjaga stabilitas keamaan,”ujar Kombes Pol Deddy.

Karena lanjut Kombes Pol Deddy, media menjadi lumbung masyarakat untuk mencari informasi sekaligus pengetahuan.

“Sehingga apapun yang diwartakan akan berdampak terhadap persepsi Masyarakat, baik informasi positif maupun sebaliknya,”kata Kombes Pol Deddy.

Kapolresta Banyuwangi juga mengatakan, tidak sedikit konflik yang muncul akibat informasi yang tidak benar.

Oleh karena itu, kata dia, media harus menjadi filter penjernih yang menyaring beragam informasi yang berseliweran.

Sehingga, informasi yang tersiar bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya dan tidak menimbulkan miss atau disinformasi.

“Adanya media, persepsi masyarakat bisa dengan cepat berubah. Jadi, media juga perlu memberikan sajian informasi yang bagus untuk turut mencegah konflik di tengah masyarakat,” sebut Kombes Pol Deddy.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru KBO Babel & PJS Kota Pangkalpinang Salurkan Sedekah Beras

Apa yang disampaikan Kapolresta Banyuwangi tersebut mendapat respons positif dari Direktur dan General Manager Radar Banyuwangi.

Karena salah satu peran media menjadi kontrol sosial. Selain itu, informasi yang disuguhkan juga bernilai edukasi, sehingga dapat membangun kesadaran masyarakat.

Samsudin Adlawi menyampaikan aspresiasinya kepada Polresta Banyuwangi terkait gagasan Kapolresta ke depan yang berencana membangun kolaborasi dengan semua pihak, termasuk media massa seperti Jawa Pos Radar Banyuwangi.

“Itu gagasan yang cukup bagus, apalagi saat ini sudah masuk tahun politik perlu adanya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Munculnya informasi yang sehat, pemberitaan yang dikonsumsi masyarakat diharapkan dapat menambah kesehatan berfikir, tidak memicu konflik baru, serta berjalan sesuai fungsi kontrol sosialnya.

Baca Juga:  Diduga Demi Kepentingan Proyek Pribadi, Ketua DPRD Butur Tak Mau Menandatangi APBD Hasil Evaluasi Pemprov

“Karena membangun daerah harus bersinergi. Tidak cukup hanya satu pihak saja. Wajib dilakukan secara bersama-sama,” ujar Samsudin Adlawi.

Samsudin juga menyampaikan terimakasih atas kedatangan Kapolresta dan para pejabat utama membawa kue tar dan tumpeng suprise HUT Radar Banyuwangi yang ke-22 tahun 2023.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait