Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Polres Konsel, Ini Tanggapan Kapolres Konsel

Caption: Foto Kombes Pol. Endro Sulaksono S.Kom., M.Si. Bersama Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo , SH, SIK, M.Si .

 

KONAWE SELATAN ,ASPIRANEWS.ID –  Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Kombes Pol. Endro Sulaksono S.Kom., M.Si. melakukan penelitian di Polres Konsel,penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang Polri tersebut dalam rangka Penguatan Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme.Rabu ( 2 / 8 / 2023 ) mulai pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konawe Selatan ( Konsel ) ,

Pada pelaksanaanya, Ketua Tim beserta anggota disambut langsung oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo , SH, SIK, M.Si . Dalam sambutanya, Kapolres konsel mengatakan bahwa , sangat mengapreaiasi kegiatan penelitian oleh Puslitbang Polri di Polres Konsel yang bertujuan untuk peningkatan keamanan diwilayah hukum Polres Konsel terutama terkait kejahatan jalanan maupun aksi premanisme. Selain itu, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK,M.Si juga mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan Puslitbang Polri di Polres Konsel juga dapat menambah pengetahuan baik kepada Personel Polres Konsel selaku penjamin keamanan maupun warga masyarakat yang ikut serta dalam responden Penelitian oleh Puslitbang Polri tahun 2023.

Baca Juga:  BERBAGAI ACARA DI SUGUHKAN DALAM NYADRAN DESA KEMLOKOLEGI DAN DI IKUTI SELURUH MASYARAKAT DESA KEMLOKOLEGI KEC BARON

” Kepada Ketua Tim dan seluruh anggota Puslitbang Polri kami ucapakan selamat datang di Polres Konsel, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, guna peningkatkan keamanan diwilayah hukum Polres Konsel khususnya terkait dengan aksi kejahatan jalanan maupun premanisme ” Ucap AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si

Diketahui bahwa kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang Polri tersebut di ikuti oleh Pejabat Utama Polres Konsel dan perwakilan anggota dari masing – masing Satuan Fungsi dan Bagian Polres Konsel dan tokoh masyarakat Kab. Konawe Selatan.

Kabupaten konsel ada 25 kecamatan 21 kecamatan berada di wilayah hukum polres konsel dan 4 kecamatan diwilayah hukum polresta kendari masyarakat kabupaten konsel multi etnis merupakan daerah transmigrasi keamanan dan ketertiban, masyarakat konsel berjalan dengan baik tingkat kereturan masyarakat tolaki sebagai masyarakat pribumi sangat tinggi sehingga bila terjadi kasus penganiayan yang sipatnya ringan dapat diselesaikan dengan problem solfing dengan melibatkan toda, tomas, toga serta babhinkamtibmas serta kepala desa setempat.

Baca Juga:  Personil Polres Morowali Bersama Polsek dan Jajarannya Melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Dilapangan Polres Morowali

Babhinkamtibmas polres konawe selatan sebanyak 58 orang dengan jumlah desa kabupaten konsel sebanyak 306 desa bila terjadi kejahatan jalanan dab premanisme maka upaya yang dilakukan adalah preventif preentif serta upaya terakhir adalah represif pengaktipan pos ronda dan pembentukan FKPM di setiap desa, patroli terus dilakukan kekurangan personil dapat ditutupi dengan kebersamaan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat , semangat tidak pernah berhenti dalam untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal di sisi allah subhahanuhu wataala.

Ketuan TIM Kombes Pol. Endro Sulaksono S.Kom., M.Si. dalam sambutanya mengatakan, bahwa tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah dalam rangka mengetahui sejauh mana dan sebesar apa aksi kejahatan jalanan dan premanisme di wilayah hukum Polres Konsel sehingga dapat dilakukan upaya – upaya pencegahan maupun penindakan hukum terhadap pelaku kejahatan jalanan maupun premanisme.

Baca Juga:  Goes to School, Srikandi Bhayangkara Magetan Ajak Pelajar SMA 1 Sukomoro Renungan

Tujuan melakukan penelitian untuk penguatan menjadi rasa aman ketika terjadi gangguan keamanan disitula kehadiran polri menjaga keamanan dan kertertiban masyarakat adalah upaya yang dilakukan terus menerus untuk hidup berdampingan secara damai.

” Satu harapan kami, bahwa dengan kegiatan penelitian ini, khususnya Polres Konsel dapat meningkatkan dalam penangangan segala bentuk aksi kejahatan jalanan maupun premanisme ” Ujar Ketua Tim pada saat memberikan sambutan. kegiatan dilanjutkan dengan sesi wawancara.

Sumber :Humas Polres Konsel

Pos terkait