PERTAMA KALI PASAR RAYA UMKM DI GELAR DAN DI RESMIKAN BUPATI MELALUI DINAS KOPERASI DI KEC TANJUNGANOM

NGANJUK – JATIM , ASPIRANEWS.ID – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Cuk Widiyanto bersama Camat Tanjunganom Jhoansyah Setiawan .SE . juga Kepala Kelurahan Tanjunganom IRLAN TRINDOKO dan anggota DPRD Nganjuk saat membuka pasar rakyat bertajuk Ampiran Malam Tanjunganom (AMT)

Pemerintah Kecamatan Tanjunganom menggelar pasar rakyat di alun-alun Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk,

Pasar rakyat pertama di Kabupaten Nganjuk tersebut menyedikan berbagai produk UMKM masyarakat Kecamatan Tanjunganom. minggu . 5 .agt. 2023. sekira pukul . 07 .00 wib.

Saat membuka pasar rakyat tersebut Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang diwakili Kepala Diskopum atau Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mengapresiasi Pemerintah Kecamatan yang peduli terhadap tumbuh kembang para pelaku UMKM-nya. Dikatakannya, Kecamatan Tanjunganom menjadi salah satu dari sekian Kecamatan di Nganjuk yang peduli dan mendukung keberadaan UMKM-nya.

Baca Juga:  Kenapa Advokat Terkesan Banyak dari Suku Batak

Kecamatan Tanjunganom termasuk salah satu Kecamatan di Nganjuk yang peduli terhadap tumbuh kembang UMKM, ujar Cuk Widiyanto.

Gelaran pasar rakyat bertajuk Ampiran Malam Tanjunganom( AMT)

Cuk Widiyanto mengatakan pasca pandemi Covid-19, para pelaku UMKM membutuhkan dukungan semua pihak untuk bangkit kembali. Salah satunya dari Pemerintah Kecamatan Tanjunganom yang diharapkan dapat memberikan sentuhan dan perhatian khusus.

Pemerintah Kabupaten Nganjuk berterimakasih seutuhnya karena Kecamatan Tanjunganom peduli terhadap tumbuh kembangnya UMKM, ucapnya.

Cuk Widiyanto berharap kepedulian Pemerintah Kecamatan terhadap UMKM di wilayahnya terus ditunjukkan. Salah satunya dengan giat mempromosikan produk-produk UMKM masyarakatnya. Seperti melalui pasar rakyat ‘Ampiran Malam Tanjunganom (AMT)’ yang digelar Kecamatan Tanjunganom kali ini.

Baca Juga:  Bawaslu Batu Bara Ajak PJS Ikut Awasi Tahapan Pemilu Serentak 2024

UMKM di Nganjuk jumlahnya sangat banyak, perhatian seperti ini menjadi satu prototype yang bisa dicontoh oleh Kecamatan yang lain, bebernya.

Serangkaian pembukaan pasar rakyat bertajuk ampiran malam Tanjunganom

Camat Tanjunganom Johansyah Setiawan mengatakan digelarnya pasar rakyat atau bazar UMKM bertajuk AMT ini bertujuan untuk meningkatkan geliat UMKM warga di kecamatannya. Dikatakannya sebagian produk UMKM yang ada pada pasar rakyat kali ini sudah dikenal hingga pelosok negeri.

Kegiatan ini tidak hanya digelar pada malam hari ini dan esok hari saja, melainkan berkelanjutan. jadi setiap malam minggu dan malam Senin masyarakat bisa menikmatinya, sampainya.

Guna memanjakan para pengunjung, pihaknya juga menyediakan berbagai hiburan, salah satunya live musik.

Baca Juga:  Polda Jatim Jaring Duta Lalu Lintas, Wujudkan Kamseltibcar Lantas Melalui Edukasi dan Kebudayaan

Hiburan itu kami sajikan untuk menghibur masyarakat yang mengunjungi pesta rakyat tersebut, sekaligus dalam rangka memulihkan dan membangkitkan kembali perekonomian bagi pelaku usaha, pungkas mantan Camat Rejoso

Insyahallah kegiatan pasar rakyat produk UMKM ini di gelar selama 2 hari dalam satu minggu. demi berkembang tumbuhnya perekonomian rakyat.

Kec Tanjunganom salah satu gudang produk UMKM .kurang lebih 300 Pelaku UMKM hal ini bisa menjadi percontohan . ujar Camat Tanjunganom Jhohansyah Setiawan .SE.

( Korwil Jatim Swr)

Pos terkait