Musda Berlangsung Sukses, Rikky Fermana Jabat Ketua PJS Babel

PANGKALPINANG , ASPIRANEWS.ID – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) I Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Bangka Belitung, Sabtu (12/8/2023) berjalan lancar dan sukses.

Musda yang beragendakan pemilihan Ketua PJS Babel tersebut berjalan sesuai dengan aturan organisasi.

Rikky Permana yang sebelumnya masih berstatus Pelaksana tugas (Plt), kini ditetapkan sebagai Ketua defenitif. Rikky terpilih secara aklamasi setelah semua pemilik suara (6 DPC) hanya mengusulkan dirinya.

Usai terpilih, Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba langsung melakukan pelantikan. Prosesi pelantikan pun terasa sangat sakral.
Ketua DPD terpilih berikut Ketua DPC mengucapkan ikrar dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Rikky mengucapkan terimakasih kepada semua DPC yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya untuk memimpin PJS Provinsi Bangka Belitung lima tahun ke depan.

Baca Juga:  Polres Madiun Berhasil Ungkap Kasus Perampokan Truk Rokok, Tiga Tersangka Diamankan

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada panitia yang telah berkerja keras, karena dengan waktu yang cukup singkat bisa melaksanakan Musda. Dan terima kasih juga kepada Walikota Pangkalpinang yang sudah memfasilitasi kegiatan Musda PJS Babel,” ungkap Rikky Fermana, Sabtu malam (12/08/2023).

Disebutkannya, dalam Musda ini hadir seluruh pengurus DPC yang ada di Bangka Belitung diantaranya DPC PJS Kota Pangkalpinang, DPC PJS Bangka, DPC PJS Bangka Tengah, PJS Bangka Barat, DPC PJS Bangka Selatan dan DPC PJS Belitung Timur.

“Dari 7 Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada 6 DPC PJS Kota/Kabupaten yang sudah terbentuk kepengurusannya. Satu Kabupaten yang belum terbentuk adalah Kabupaten Bangka Tengah. Insya Allah dalam waktu dekat akan kita bentuk kepengurusan PJS di Bangka Tengah,” ujar penanggungjawab KBO Babel ini.

Baca Juga:  Polres Kediri Amankan Lima Oknum Pesilat Tersangka Kasus Pengeroyokan di Ngasem

Kemudian, tambah Rikky, dari 6 DPC PJS Kota/Kabupaten itu, hadir 5 DPC yang hadir di Musda I PJS Babel. Hanya DPC PJS Kabupaten Belitung yang berhalangan hadir.

Pun demikian, DPC PJS Kabupaten Belitung menyatakan dukungannya mendukung hasil keputusan Musda yang sudah diputuskan.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih untuk kemudian menyegerakan pembentukan pengurus yang komplit.

“Segera susun kepengurusan agar bisa lebih mudah dalam menjalankan program-program organisasi. Saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Rikky Fermana, PJS di Babel akan maju dan berkembang,” ucap Mahmud memberi semangat.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Musda I PJS Babel ini dibuka oleh Walikota Pangkalpinang diwakili Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Usbandoro.

Baca Juga:  MUDIK AMAN DAN BERKESAN TIDAK HANYA JADI DLOGAN,INI KATA PEMUDIK YANG MELINTAS DI WILAYAH NGANJUK

Hadir juga Kadis Kominfo Babel Sudarman, sejumlah Forkopimda Babel dan Forkopimda Kota Pangkalpinang (Team pjs)

Pos terkait