Kisah Wawan Atmaja, Content Creator Asal Aceh Singkil

Aceh Singkil , Aspiranews.id – Content creator adalah salah satu profesi yang menjanjikan dan sangat bersinar di era kini, terutama setelah adanya pandemi COVID-19 yang memaksa semua orang untuk berdiam di rumah saja. Menilik dari bahasanya, content creator berasal dari dua kata di bahasa Inggris, yakni ‘content’ dan ‘creator’. Apabila digabungkan, maka memiliki arti pembuat konten.

Sedangkan dalam makna yang lebih dalam, content creator adalah pekerjaan di mana seseorang atau sekelompok membuat konten berbentuk audiovisual seperti video, podcast, atau digital art dengan tujuan menghibur, mengedukasi, dan atau menginformasi.

Wawan Atmaja Lebih Dikenal Waouan adalah seorang Content Creator Asal Aceh Singkil yg Cukup Populer di indonesia, dengan gaya seni khas yang menggambarkan visual yang kreatif.

Baca Juga:  Layanan Polisi 110 Hadirkan Respon Cepat Polresta Malang Kota Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Ia telah menekuni dunia editing selama 4 tahun. Pernah bekerja sebagai graphic designer di sebuah perusahaan percetakan selama kurang lebih 1 tahun. Fokus konten yang dibagikan seperti video cinematic dengan akun instagram @waouan.

Waouan memulai aktif di media sosial dari rasa iseng untuk melampiaskan rasa jenuh. Namun, Waouan telah berhasil membangun karier yang kuat di dunia konten visual.

Selama perjalanan karier, Waouan telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa sebagai content creator. Dalam dua tahun tersebut, Ia telah memiliki pengikut di instagram sebanyak 20ribu lebih, yang menunjukkan ketekunan dan semangat dalam menciptakan konten yang berkualitas.

“Pesan saya buat teman-teman kalau kalian suka bikin video, apapun gear yang kalian punya, mulai aja dulu. Berani jadi pencipta lebih baik ketimbang penikmat”.Tutupnya

Baca Juga:  Jelang Libur Nataru, Ditlantas Polda Jatim Gelar Operasi Lilin Semeru 2023

Penulis : Rohmat Yusuf

Pos terkait