Gelar Simulasi Sispam Kota, Upaya Polres Nganjuk Hadapi Potensi Gangguan Kamtibmas dalam Tahapan Pemilu 2024

NGANJUK– JATIM , ASPIRANEWS.ID –Polres Nganjuk menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) yang dilaksanakan di Lapangan Gor Bung Karno Kelurahan Begadung Kecamatan / Kabupaten Nganjuk, Kamis (24/8/2023).

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Waka Polres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H., mengungkapkan gelaran Sispam Kota yang melibatkan Kompi Dalmas Dan Polwan sebagai tim Negosiator tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan komponen pengaman menghadapi potensi gangguan Kamtibmas dalam tahapan pemilu 2024.

“Ibarata mobil, komponennya harus dicek sebelum digeber agar berjalan sesuai harapan, sama halnya dengan kompi Dalmas dan Negosiator, harus dilatih sebelum benar-benar menghadapi situasi yang sebenarnya, kata Kompol Mustijat.

Baca Juga:  Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Tinanggea Serta Baito

Selain itu Kompol Mustijat juga mengatakan pengecekan tidak terbatas pada kesiapan personel saja, kesiapan peralatan pendukung juga sangat penting dilakukan seperti tongkat, tameng dan peralatan lainnya.

“Kami berharap selama tahapan pemilu 2024 ini Kabupaten Nganjuk dalam keadaan aman dan damai, tidak ada gejolak meskipun ada perbedaan pilihan dalam berpolitik,” pungkas Kompol Mustijat.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait