Jumat Curhat di Ponpes Nurul Burhan Kapolres Bondowoso Berbagi Buku Wujud Polri Peduli Literasi

BONDOWOSO – JATIM, ASPIRANEWS.ID –Ratusan buku bacaan dibagikan cuma – cuma oleh Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K saat menggelar Jumat Curhat di Pondok Pesantren ( Ponpes) Nurul Burhan yang berada di Kelurahan Badean Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Jumat ( 01/09 2023).

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso menyampaikan, ratusan buah buku yang didistribusikan oleh Polres Bondowoso dan dibagikan kepada Pondok Pesantren Nurul Burhan untuk mengajak para santri gemar membaca.

“Tujuaan kegiatan literasi ini agar anak dan remaja gemar membaca buku, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, ”kata Kapolres Bondowoso.

Melalui program Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara Bersama Polisi, Polres Bondowoso berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan intelektual dan kepribadian para santri dan pelajar.

Baca Juga:  Aksi Pro dan Kontra Masyarakat Di Area Pertambangan PT WIN Berjalan Damai

“Ini juga meningkatkan akses mereka terhadap pengetahuan dan informasi yang beragam,” ujar Kapolres Bondowoso.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Nurul Burhan mengucapkan terimakasih kepada Polres Bondowoso dan jajaran atas kepedulian terhadap budaya literasi, anak – anak sangat senang menerima buku bacaan itu.

“Sekali lagi kami atas nama Pondok Pesantren Nurul Burhan mengucapkan Banyak Terima Kasih, “ungkapnya.

(Korwil Jatim/Swr)

Pos terkait