Cuaca Panas El Nino Membawa Dampak Krisis Air Bersih di Ngajuk

Suasana pendistribusian Air Bersih di Desa Ngepung Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.  Foto/Swr

 

NGANJUK, ASPIRANEWS.ID _ Sejumlah daerah di Indonesia saat ini sedang dilanda badai panas El Nino, kekeringan, hingga krisis air bersih, seperti yang dirasakan warga Desa Ngepung Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk tidak terhindarkan,” kamis (07/09/2023)

 

Akibat bencana kekeringan itu, Kepolisian Resort (Polres) Nganjuk, AKBP Muhammad, melalui Kapolsek Lengkong AKP Roni Andrias, menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Nganjuk dan SMKN 1 Lengkong untuk mendistribusikan air bersih kepada warga.

 

AKP Roni Andrias mengatakan, upaya bersama untuk mengatasi krisis kekeringan yang melanda desa ngepung terus dilakukan, dan merupakan langkah konkret yang harus diambil, mengingat air bersih merupakan kebutuhan utama masyarakat.

 

Baca Juga:  Konferensi Pers Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2023, Kapolres : Hasil Ungkap Kasus Sabu Masih Mendominasi

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan akan siap untuk memberikan bantuan tambahan jika diperlukan, semoga dengan bantuan ini, warga desa ngepung dapat mengatasi kesulitan akibat kekeringan,” ujar AKP Roni.

 

Lebih lanjut, AKP Roni membeberkan, pihaknya sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, dan memandang kekeringan adalah masalah serius yang harus segera kita tangani bersama.

 

Sementara itu, hal senada diungkapkan oleh kepala sekolah SMKN 1 Lengkong, Harbudi Susilo, yang memandang ketersediaan air bersih di tengah cuaca badai El Nino sangat dibutuhkan masyarakat.

 

“Langkah kecil ini adalah pelajaran penting bagi para siswa dan siswi sekolah SMKN 1 Lengkong dimana mereka dapat belajar berbagi kebaikan dan sekaligus berkoordinasi dengan satuan samping untuk mengatasi suatu masalah,”ungkap Harbudi.

Baca Juga:  Ketua DPD RI LaNyalla Ajak Generasi Muda Pahami Hakikat Demokrasi di Indonesia

 

Lanjut harbudi, Ia berharap semoga upaya yang telah dilakukan bersama BPBD dan Polres Nganjuk melalui Polsek Lengkong dapat bermanfaat bagi masyarakat serta bisa bersama sama melewati tantangan yang melanda itu.

 

“kesejahteraan masyarakat Desa Ngepung, sedang menghadapi tantangan yang serius akibat kekurangan air bersih,”tandasnya

 

Reporter: Swr

Editor: Fn

Pos terkait