Pimpin Apel Gelar Pasukan Pilkades Serentak,Pesan Kapolres Konsel

Caption: Pesan Kapolres AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si pada apel Gelar Pasukan,Jum’at (22/9/2023).

 

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – ” Jaga Netralitas aparat Kepolisian dalam proses pemilihan , Jaga Stamina dan kesehatan mental serta fisik dan niatkan sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa ” tegas AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si pada apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Konawe Selatan ( Konsel ) , ( Jum’at , 22 / 09 / 2023 ).

Bertempat di Lapangan apel Polres Konsel , Jum’at ( 22 / 09 / 2023 ) Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si memimpin Apel gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak Kab. Konsel tahun 2023. Bertindak selaku Komandan apel IPDA Waris.

Baca Juga:  Ketua Prodi Komunikasi UMM Apresiasi Kinerja Polda Jatim Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh personel Polres Konsel sebanyak 248 , 30 Personel Sat Pol PP Kab. Konsel , 30 Personel TNI , 30 Orang Linmas dan BKO ( Bantuan Kendali Operasi ) dari Polda Sultra , sebanyak 100 Personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Konsel mengatakan bahwa dalam Pilkades serentak Kab. Konsel tahun 2023 diikuti oleh 95 dengan rincian 87 desa berada di wilayah hukum Polres Konsel dan 8 Desa berada di wilayah hukum Polresta Kendari dengan Pola pengamanan TPS sangat rawan yang melibatkan 2 Personel tiap tiap TPS.

Selain itu, Kapolres Konsel juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk melakukan tugas pengamanan dengan profesional dan humanis serta untuk berkoordinasi dengan Calon kades beserta TIM suksesnya untuk selalu menjunjung tinggi azas Langsung, Umum, Bebas , Rahasia , Jujur dan Adil.

Baca Juga:  Polresta Malang Kota Berhasil Ungkap Kasus Mutilasi di Sawojajar, Tersangka Dikenal Sebagai Paranormal

Setelah selesai pelaksanaan Apel , Kapolres Konsel beserta Forkopimda melakukan pengecekan personel dan kelengkapan serta pengecekan sarana kendaraan bermotor.

Sumber : humasPolres Konsel

Pos terkait