Pemeriksaan Senjata Api dan Amunisi “Polres Nganjuk Upaya Kontrol dan Pengamanan Internal

Caption : Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan pemeriksaan senjata api dan amunisi yang dipinjam oleh personil Polres Nganjuk dan Polsek jajaran Polres Nganjuk,(21/9/2023)

 

NGANJUK – JATIM, ASPIRANEWS.ID –
Hari kamis 21 September 2023 – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., diwakili Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan pemeriksaan senjata api dan amunisi yang dipinjam oleh personil Polres Nganjuk dan Polsek jajaran Polres Nganjuk.

Kegiatan ini dilakukan hari ini (21/9/2023) pukul 10.00 WIB di depan Kantor Siepropam Polres Nganjuk. Dalam kegiatan ini, senjata api khususnya laras pendek organik dan amunisinya diperiksa secara teliti.

Baca Juga:  Kades Laonti Polisikan Salah Satu oknum Karyawan PT.GMS Terkait Dana Bongkar Muat

Kompol Mustijat menyebut, kegiatan ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan kedisiplinan personilnya dengan melaksanakan pemeriksaan senjata api organik dan amunisi.

“Kita pastikan bahwa senjata dan amunisi tersebut selalu dalam kondisi layak dan siap digunakan kapan pun dibutuhkan, terutama untuk petugas lapangan atau opsnal,” kata Kompol Mustijat.

Senada dengan hal tersebut, AKP Imam Susanto, (Kasipropam Polres Nganjuk) mengatakan keberadaan senjata organik Polri dan amunisinya perlu diawasi dengan ketat. Selain itu pihak Propam juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat ijin pemengang senpi.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penggunaan senjata api diluar peruntukannya hingga berujung timbulnya masalah yang kontra produktif dengan tujuannya.

Baca Juga:  Kapolres Tulungagung Resmikan Pos Polantas TT dan BTA Untuk Maksimalkan Pelayanan

“Semua dalam keadaan baik, surat-suratnya juga lengkap, untuk senpi yang terlihat kurang bersih kami lakukan tindakan fisik kepada personel pemegangnya dan dibersihkan ditempat,” pungkas AKP Imam.

(Kabiro Nganjuk/ Arip Y)

Pos terkait