PT APP Sinar Mas Group Sambut Kehadiran DPP PJS, Siap Dukung Rakernas I di Jakarta

Caption: Ketum DPP PJS saat diterima PT APP di kantor PT APP Sinar Mas Group, Jumat (29/09/2023) di Land Plaza, jalan HM Thamrin Jakarta Pusat.

 

JAKARTA , ASPIRANEWS.ID – Organisasi pers Pro Jurnalismedia Siber (PJS) terus berupaya untuk memperluas jejaknya dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan perusahaan-perusahaan.

Upaya ini merupakan langkah konkret dalam mensosialisasikan keberadaan organisasi yang baru saja berdiri tahun 2022 itu.

Pada Jumat (29/9/2023), Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba, didampingi Wasekjen Divisi Humas Muhammad Yasir, Ketua DPP Divisi Bidang Perempuan, Wina Choswara, dan Ketua DPD PJS Riau, Yanto Budiman Situmeang, mengunjungi kantor PT Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Group.

Baca Juga:  Melalui SOKO GURU, Polsek Warujayeng Gandeng Perguruan Silat Jaga Kamtibmas

Selama pertemuan ini, dibahas topik-topik terkait keberadaan PJS dan potensi kerjasama antara kedua belah pihak.

Kehadiran pengurus DPP PJS disambut dengan hangat oleh Corporate Communication & Public Relation, Yudha Profitian, di kantor APP Sinar Mas Land Plaza, jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Mahmud Marhaba, Ketua Umum DPP PJS, menyampaikan rencana organisasi untuk menggelar Rakernas I pada bulan Oktober mendatang.

Ia juga memberikan gambaran singkat tentang PJS, yang saat ini telah memiliki kepengurusan DPD di 28 provinsi di Indonesia.

“Sebagai sebuah organisasi profesi, visi kami adalah untuk menjadikan wartawan yang tergabung dalam PJS menjadi individu yang memiliki integritas, kompetensi, dan profesionalis. Untuk mewujudkannya, kami sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk APP Sinar Mas Group,” ujar Mahmud, sembari menyebutkan bahwa PJS seiring sejalan dengan rencana dan cita-cita dewan pers, menjadikan wartawan kompeten.

Baca Juga:  Polres Gresik Tingkatkan Pelayanan Prima Untuk Wajib Pajak

Ditambahkannya, pada Rakernas nanti, terdapat agenda Narasi Nasional yang akan menghadirkan tokoh pers, calon presiden 2024 serta mitra PJS yang selama ini membangun komitmen bersama dalam menjaga kemerdekaan pers di tanah air.

“Kami akan berikan kesempatan kepada mitra PJS untuk menyampaikan beberapa hal terkait usaha mereka di daerah yang membutuhkan suport dari wartawan sehingga usahanya bisa meningkat dan terpublikasi oleh wartawan di daerah,” ungkap Mahmud
.
Sementara itu, Yudha menyambut baik kehadiran PJS sebagai salah satu organisasi profesi jurnalis di Indonesia. Ia juga mengapresiasi visi PJS yang berfokus pada pembinaan wartawan melalui pelatihan-pelatihan.
“Inisiatif ini sangat penting dalam upaya menciptakan wartawan yang berintegritas dan profesional,” kata Yudha.(TEAM)

Baca Juga:  Polres Malang Berhasil Amankan Dua DPO Diduga Pelaku Illegal Logging

Pos terkait