Peringati Sumpah Pemuda, Polsek Jatikalen dan STKIP PGRI Nganjuk Lakukan Aksi Sosial Bantu Air Minum dan Sembako untuk 23 KK Dukuh Kedungringin

Caption : Polsek Jatikaren dan Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI menyerahkan bantuan air bersih kemasan kepada warga Desa Pule,Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Senin (23/10/2023).

 

NGANJUK- JATIM , ASPIRANEWS.ID – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Jatikalen AKP Suparyanto, bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Nganjuk mendistribusikan bantuan air kemasan siap minum di Dukuh Kedungringin, Dusun Tondowesi, Desa Pule, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Senin (23/10/2023).

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023 mendatang.

“AKP Suparyanto mengungkapkan bantuan air bersih siap minum yang dikemas dalam jirigen plastik dan sembako tersebut diserahkan secara door to door kepada 23 Kepala Keluarga (KK) Dusun Tondowesi agar tersalur dengan tepat kepada sasaran dan aman.

Baca Juga:  Lestarikan Kawasan Hutan, Polres Tulungagung Tanam Pohon di D Capin

“Aksi sosial yang kami laksanakan ini merupakan refleksi dari semangat perjuangan pemuda dan pemudi dalam menyatukan negara dalam kesatuan Negara Republik Indonesia,” kata AKP Suparyanto.

Selain itu, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Jatikalen dan STKIP PGRI Nganjuk terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memastikan bahwa kebutuhan dasar mereka terpenuhi dengan baik,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Akim Raharjo, Kepala Dusun Tondowesi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas dari Polsek Jatikalen dan relawan dari STKIP Nganjuk bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap KK menerima bantuan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga:  Polres Probolinggo bersama Forkopimda Gelar FGD untuk Ciptakan Pemilu Damai dan Berkeadilan

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Jatikalen dan STKIP Nganjuk atas bantuan ini. Bantuan ini benar-benar membantu kami untuk bertahan dalam situasi kemarau panjang ini,” ujar Akim

Menurutnya, bantuan tersebut memberikan semangat dan harapan bagi penduduk Dusun Tondowesi. Mereka merasa didukung dan tidak sendirian dalam menghadapi tantangan kemarau panjang ini. (Kabiro Nganjuk/Arip Y)

Pos terkait