Polres Konsel Tanam 350 Bibit Mangrove Di Pesisir Pantai Lakara,mari melestarikan alam pesisir pantai

 

Caption : Penanaman Bibit Mangrove Di Pesisir Pantai Lakara,demi melestarikan alam pesisir pantai,Selasa 31/10/23.

 

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – Bertempat pesisir pantai Desa Lakara Kec. Palangga Selatan Kab. Konawe Selatan ( Konsel ) , Selasa , ( 31 / 10 / 2023 ) , Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Konsel Kompol Jupen Simanjutak, SH, SIK, MH bersama Pejabat Utama dan Personel Polres Konsel laksanakan penanaman bibit Mangrove.

 

“Hadir dalam pelaksanaan penanaman bibit Mangrove tersebut, KUPP Pelabuhan Lakara, Kepala Desa Lakara dan tokoh masyarakat. Dalam arahanya, Wakapolres Konsel Kompol Jupen Simanjutak , SH, SIK, M.Si mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit Mangrove dilaksanakan dalam rangka pelestarian alam khususnya di wilayah pesisir pantai untuk menjaga terjadinya abrasi.

Baca Juga:  Polda Riau Abaikan Putusan Pengadilan Terkait Tommy Karya, Twrsandung Kasus Makelar Korupsi Bakti Kominfo?

Selain itu, Wakapolres Konsel mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit mangrove dilaksanakan sebagai bentuk peduli Polri terhadap kelestarian lingkungan. Dalam pesanya, Wakapolres Konsel mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama – sama melestarikan alam di pesisir pantai.

” Melalui kegiatan penanaman bibit Mangrove ini, kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama – sama menjaga kelestarian alam termasuk di pesisir pantai yang ada di wilayah Kab. Konsel agar wilayah kita terhindar dari bencana alam , baik bencana banjir maupun tanah longsor ” Tukas Jupen Simanjutak pada saat memberikan sambutan.

 

Humas Polres Konsel

Pos terkait