KPU Konsel Terima Logistik Kotak Suara Pemilu 2024

Suasana Penerimaan Logistik Surat Suara Pada Pemilu Tahun 2024 di Gudang Logistik KPU Konsel, Foto:Isw

Konawe Selatan, Aspiranews.id _ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Menerima Logistik kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, yang kedua kalinya,” Selasa (31/10/2023)

Seperti yang diketahui bersama, logistik tahap 1, telah di terima sebelumnya berupa bilik suara dan saat ini KPU Konsel menerima 5.050 kotak suara di gudang KPU Konsel yang terletak di Desa Lalobao Kecamatan Andoolo.

Menurut ketua KPU Konsel, Muh Yunan, kotak suara itu tiba sekitar Pukul 23.30 Wita, yang di kawal ketat oleh pihak kepolisian, serta telah sesuai manifes sistem informasi logistik (Silog), yang berjumlah 5.050 kotak suara.

“Sebelumnya bilik suara sebanyak 4.000 bilik pekan lalu telah tiba, Semalam yang tiba kotak suara berjumlah 5.050 kotak,” ujar Yunan di Gudang Logistik KPU Konawe Selatan.

Baca Juga:  Bupati Konsel Himbau ASN Jaga Netralitas Pemilu 2024

Lebih lanjut Yunan, memaparkan berdasarkan pemetaan logistik, terdapat dua macam logistik, yakni logistik Pertama kata dia, adalah logistik utama seperti surat suara, sebagai sarana mengekspresikan hak pilih masyarakat, formulir penghitungan dan rekapitulasi sebagai sarana mengadministrasikan proses Pemilu.

“Kedua, logistik pendukung, seperti bilik, tinta, dan alat coblos,” paparnya

Untuk diketahui Penyerahan kotak suara itu disaksikan langsung oleh Kepala Devisi (Kadiv) Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin) KPU Konsel, Anton Roberto Kadiv Tekhnis Penyelenggara Pemilu, Eko Hasmawan Baso, Kadiv Hukum dan Pengawasan, Sahabuddin, Sekretaris KPU, Aila, Bawaslu Konsel, Bahrun Musu, bersama Sekretaris Bawaslu serta Jajaran Polres Konsel.

Reporter: Ferlin

Pos terkait