Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024, Polres Konsel Patroli Bersama TNI

Caption : Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail, SH, MM,menjelaskan sinergitas TNI/poltri dalam operasi mantab Brata menjaga Kamtibmas menjelang pemilu 2024, Rabu (8/11/23).

 

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, cukup membuat potensi gangguan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Konawe Selatan ( Konsel ) meningkat.

Menyikapi situasi tersebut, Polres Konawe Selatan ( Konsel ) bersinergi dengan Kodim 1417 Kendari dalam hal ini Koramil yang ada di wilayah hukum Polres Konsel secara bersama – sama menjaga kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu 2024.

Salah satu kegiatan sinergitas yang dilakukan yakni dengan melakukan patroli bersma di daerah daerah rawan kamtibmas yang ada di Wilayah Hukum Polres Konsel.

Baca Juga:  Profil Achmad Leo Videografer dan Fotografer Asal Jawa Tengah

Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail, SH, MM ( selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Mantab Brata 2023 / 2024 ) saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Operasi Mantab Brata pihak Polres Konsel melibatkan Unsur TNI yang ada di wilayah hukum Polres Konsel.

” Operasi Mantab Brata kami laksanakan dengan bersinergi bersama TNI dalam hal ini Kodim 1417 Kendari dan TNI Angkatan laut Kota kendari, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat ” Ujar Kabag Ops ( Rabu, 8 / 11/ 2023 ).

Selain itu, Ismail ( Nama Panggilan Kabag Ops ) juga menyampaikan bahwa, selain dalam rangka Operasi Mantab Brata , Pihak Polres Konsel juga secara rutin melaksanakan patroli bersama dengan TNI guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Konsel.

Baca Juga:  Kapolsek Pallangga Kembangkan Kasus Pencurian Mesin Air,Berhasil Ungkap Kasus Curanmor Di Kota Kendari

Agar terwujud pemilu damai perlu situasi Kamtibmas yg kondusif disamping itu juga ada aspek lain yakni masyarakat juga harus mendukung dgn mempersiapkan diri menghadapi pemilu berupa kondisi psikologis dgn tdk terpolarisasi, terprovokasi dgn berita – berita hoaks ini sangat kita harapkan agar masyarakat lebih cerdas dalam menerima informasi ataupun berita – berita dimedsos, polres Konsel menjadi bagian yg tak terpisahkan dgn masyarakat dalam menjaga situasi dalam tahapan pemilu 2023 – 2024 yg kondusif aman dan tertib.

Menjaga situasi Kamtibmas jelang maupun setelah pelaksanaan pemilu tahun 2023/2024 bukan hanya tanggung jawab TNI Polri akan tetapi adalah tanggung jawab semua unsur lapisan masyarakat marilah secara bersama sama berperan aktip mengawal sitkamtibmas tetap kondusif sehingga membuat kita merasa aman dan nyaman,tutupnya.

Baca Juga:  Komisi Informasi Gorontalo Gandeng PJS Pohuwato Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

Sumber : Humas Polres Konsel

Pos terkait