PJS dan KBO Babel Berkunjung ke Dirut PT Timah, Membangun Kolaborasi Bersama Masyarakat Pers

Caption: Pengurus DPD PJS Babel dan Pimpinan KBO Babel lakukan kunjungan ke PT Timah Tbk sebagai wujud dukungan terhadap support pelaksanaan UKW, Rabu (08/11/2023).

 

 

PANGKALPINANG ,  ASPIRANEWS.ID – PT Timah Tbk meski saat ini merupakan anak perusahaan (anggota Holding) dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) namun menurut Direktur Utama (Dirut) PT Timah, Ahmad Dany Virsa jika PT Timah tak lain milik masyarakat Indonesia termasuk Bangka Belitung (Babel).

“PT Timah milik masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Babel harus dijaga keberlangsungannya. Oleh karenanya jika dikelolah dengan baik maka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Babel ini,” kata Ahmad Dany Virsal di sela-sela menerima kunjungan jajaran Pengurus PJS, petinggi Kantor Berita Online Bangka Belitung (Babel) dan tokoh pers di Babel, Rabu (8/11/2023) siang di gedung Griya PT Timah Tbk, Kota Pangkalpinang.

Baca Juga:  Diduga Profesi Pers Sengaja Dilecehkan Kades Kolombi Kecamatan Mata Usu

Orang nomor satu di PT Timah Tbk ini tak menyangkal jika keberadaan perusahaan yang dipimpinnya saat ini pun kerap pula mendapat hujatan maupun pandangan negatif dari masyarakat maupun pihak-pihak lainnya, namun ia malah tak menghiraukan hal itu.

“Hal yang wajar saya anggap. Namun kita tetap fokus guna membesarkan perusahaan ini (PT Timah Tbk – red),” tegasnya.

Diakuinya pula jika angka ekspor logam (timah balok) saat ini mengalami penurunan jika dibandingkan para masa sebelumnya. Meski begitu Ahmad Dany Virsal mengaku optimis jika nanti ke depan angka ekspor timah balok akan mengalami kenaikan yang signifikan.

*Support UKW di Babel*

Dalam kesempatan sama, saat bincang-bincang jajaran Pengurus DPD PJS dan petinggi KBO Babel dengan Dirut PT Timah Tbk, Ahmad Dany Virsal turut pula hadir pejabat lainnya yakni M Wirtsa Firdaus, Head Corperate Communication PT Timah Anggi Siahaan dan seorang stafnya, Rizal.

Baca Juga:  Giat Bakti Sosial Bertajuk Jum'at Berkah Polres Konsel Bersama Jajarannya kembali berbagi nasi kotak ke masyarakat

Begtu juga Dirut PT Timah Tbk ini pun memberikan apresiasi positif atas kunjungan jajaran PJS dan petinggi KBO Babel saat itu.

Bahkan ia sendiri mengaku sangat peduli terhadap para insan pers di Babel.

Sebab ia menilai jika insan pers itu merupakan aset atau sumber daya manusia (SDM) yang harus mendapatkan pemberdayaan.

“Sehingga pers itu sendiri dapat berjalan sesuai tugas dan perannya. Selain itu pers pun tak lain merupakan aset masyarakat sebagai corong informasi masyarakat,” ungkapnya.

Untuk PT Timah Tbk mensupport pelaksanaan UKW yang difasilitasi oleh PJS dan KBO Babel dimana meminta pihak UPN Yogyakarta sebagai pelaksana UKW.

Ketua DPD Babel Pro JurnalisMedia Siber (PJS), Rikky Fermana yang juga selaku Penanggung Jawab KBO Babel pun mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Dirut PT Timah, Ahmad Dany Virsal.

Baca Juga:  Bupati Siak Terima 10 Set Alat Pemadam Karhutla dari PT Arara Abadi - APP Sinar Mas untuk Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Oleh karenanya dirinya termasuk pimpinan KBO Babel Ryan Augusta Prakasa, Dwi Frasetio dan Pewarta PJS, PJID dan lainnya yang ikut hadir saat itu pun menyatakan siap menjalin kolaborasi kerjasama sama guna mewujudkan sinergisitas yang baik antara pihak PJS, KBO Babel dengan pihak PT Timah.

Kunjungan jajaran pengurus PJS dan KBO Babel ke Dirut PT Timah Tbk, Ahmad Dany Virsal siang itu terbilang relatif singkat namun sarat dengan makna positif.

Diakhir pertemuan Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dany Virsal menyempatkan diri pose bersama.

(Sumber: PJS & KBO Babel)

Pos terkait