Jumat Curhat, Polres Nganjuk Mengimbau Lebih Baik Mencegah Sebelum Gangguan Kamtibmas Terjadi

Caption : giat Jum’at curhat Polres Nganjuk Melalui Wakpolres Kompol Mustijat Priyambodo S.I.K, M.H,di Mesjid.Al-Samiun,( Jum’at 24/11/23).

 

NGANJUK / JATIM , ASPIRANEWS.ID – 
Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo S.I.K, M.H., didampingi Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Ngluyu AKP Sutoyo, S. H. menggelar program Jumat Curhat yang dilaksanakan di masjid Al – Samiun Desa /Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. Jumaat (24/11/2023)

Acara tersebut dihadiri Forkopimcam Ngluyu, Kepala Desa se- Kecamatan Ngluyu, anggota Polsek Ngluyu, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta puluhan jamaah sholat Jumat yang datang dari sekitar masjid serta anggota TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ngluyu.

Baca Juga:  SDN WAUNG 2 BARON PERLU PERHATIAN KHUSUS BEBERAPA RUAN KELAS MASIH BERATAP ASBES, JUGA LANGGANAN BANJIR...!

Dalam kesempatan tersebut Kompol Mustijat mengharapkan kepada seluruh hadirin untuk menjaga keamanan dan ketertiban secara kolektif di lingkungan masing-masing dan jangan sampai menunggu ancaman gangguan Kamtibmas terjadi.

“Jangan menunggu masalah muncul dan menjadi besar, lakukan pencegahan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Tiga Pilar di tingkat desa, bila perlu hubungi layanan Kepolisian diantaranya Call 110 dan program Wayahe Lapor Kapolres di nomor WA 081331342003,” ujar Kompol Mustijat.

Hal ini bertujuan agar petugas dapat mengambil langkah-langkah yang tepat sasaran untuk melakukan pencegahan dan menanggulangi gangguan Kamtibmas sejak dini sehingga tercipta lingkungan yang aman dan tenteram.

Selain itu Kompol Mustijat juga mngingatkan pentahapan Pemilu Capres/Cawapres dan Legislatif sudah dimulai, waspadai kampanye politik yang bermutan SARA, jangan mudah terpengaruh berita Hoax di medsos. Hargai perbedaan pilihan dalam berpolitik agar situasi tetap kondusif.

Baca Juga:  Miris Siswi SMP Bernasib Malang jadi Korban Rudapaksa, Kapolsek Angata Lakukan Langkah Pemeriksaan Lebih Lanjut

Sementara itu, Sudarmanto (Takmir Masjid Al Samiun) memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polres Nganjuk atas pelaksanaan program Jumat Curhat. Menurutnya program ini merupakan wadah komunikasi antara kepolisian dan masyarakat, sehingga informasi terkait keamanan dapat disampaikan dengan lebih baik.

“Kita semua memiliki peran dalam menjaga keamanan. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan nyaman untuk kita tinggali,” pungkas Sudarmanto.

(Reporter , Swr)

Pos terkait