Patroli Skala Besar Gabungan, Hilangkan Ancaman Gangguan yang Berpotensi Konflik Selama Pemilu 2024

Caption : Kabagops Polres Nganjuk Kompol Yusis Budi Krismanto, S.H.mengigatkan agar menjaga etika  kepada petugas gabungan patroli personel Polres Nganjuk dari berbagai satuan,Selasa(28/11/23)

 

NGANJUK-JATIM, ASPIRANEWS.ID –  Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kabagops Kompol Yusis Budi Krismanto, S.H., mengingatkan kepada anggota yang akan melaksanakan Patroli Skala Besar untuk tetap menjaga etika dan berpegang teguh kepada netralitas.

Hal ini disampaikan Kompol Yusis saat memberi arahan kepada petugas gabungan personel Polres Nganjuk dari berbagai satuan, seperti Satuan Samapta, Satuan Reserse Kriminal, Satuan Lalu Lintas dan instansi samping seperti TNI, Satpol PP, Bawaslu Kabupaten, Panwascam tingkat Kecamatan dan Dinas Perhubungan yang akan melaksanakan Patroli Skala Besar, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga:  Polisi RW Bersama Warga Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Tabung Gas Elpiji di Kota Malang

AKBP Muhammad mengatakan bahwa patroli skala besar ini merupakan bagian dari pencegahan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Nganjuk sekaligus mengamankan tempat-tempat strategis terkait pelaksanaan Pemilu 2024 seperti Kantor KPU Kabupaten Nganjuk, Kantor Bawaslu Kabupaten Nganjuk, Pemkab Nganjuk, dan Gudang Logistik (Gor Bungkarno).

“Junjung tinggi etika dan netralitas sebagai landasan pelaksanaan tugas kita. Kita harus memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses Pemilu 2024 berlangsung, tanpa memihak kepada pihak manapun,” ujar Kompol Yusis.

Patroli ini juga akan fokus pada pemantauan kerumunan massa di sejumlah titik strategis. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi, mengurangi potensi konflik, dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri dan Warga Pasang Selang, Perlancar Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih

(Reporter , Swr)

Pos terkait