Satgas Preventif OMB Polres Probolinggo Maksimalkan Patroli Dialogis untuk Pemilu Damai

Caption : Satgas Preventif OMB Polres Probolinggo maksimalkan patroli cooling system demi keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas) menjelang pemilu 2024,Kamis (7/12/2023).

 

PROBOLINGGO – JATIM ,  ASPIRANEWS.ID – Memasuki tahapan masa kampanye, personel Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Probolinggo memaksimalkan patroli cooling system di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Dalam Patroli tersebut personel Polres Probolinggo sesekali berdialog dengan Masyarakat untuk menyampaikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas).

“Selain itu pada patroli dialogis, personel Polres Probolinggo yang dipimpin Kasat Samapta Iptu Siswandi, juga melakukan pengecekan Gudang Logistik Pemilu sekaligus mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga:  Berikut Hasil Polres Ponorogo Bentuk Satgas Khusus Tangani Elpiji Subsidi yang Dikabarkan Langka

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa, Patroli Skala Besar juga dilakukan untuk memantau situasi kamtibmas pada masa tahapan kampanye dalam rangka mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang dapat terjadi di masa kampanye. Jadi dengan hadirnya Polisi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat dan petugas penyelenggara pemilu”, kata Kapolres Probolinggo,Kamis (7/12/23)

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo meminta kepada personelnya yang melaksanakan patroli dialogis agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesional dan humanis.

Kapolres Probolinggo juga menegaskan bahwa tugas kepolisian mengamankan dan tidak terlibat dalam kegiatan politik.

Selain itu, Kapolres Probolinggo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan proses kampanye sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan tidak mudah menyebarkan isu-isu hoax atau berita bohong yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah hukum Polres Probolinggo.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Torobulu Dilakukan Oleh Camat Laeya, Haris S.Sos

“Sedini mungkin masyarakat mengecek kebenaran informasi sebelum mensharenya ke media sosial atau memberitahukan informasinya ke orang lain, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar adanya,” ucap Kapolres Probolinggo.

(Reporter , Swr)

Pos terkait