Polda Jatim Beri Satu Unit Ambulace untuk Bonek Rescue Bentuk Apresiasi Kedewasaan Suporter

Caption :Kapolda Jawa Timur melalui Wakapolda  Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan menyerahkan hadiah Satu Unit Ambulace untuk Bonek Rescue,Selasa(9/1/24).

 

SURABAYA – JATIM, ASPIRANEWS.ID –  Partisipasi suporter Persebaya (Bonek) dinilai oleh Polda Jawa Timur aktif dalam menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas), terutama saat proses pertandingan di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan di stadion lainnya.

Oleh karena itu Polda Jawa Timur memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para suporter Persebaya Surabaya tersebut.

Apresiasi itu diwujudkan oleh Polda Jatim dengan memberikan hadiah berupa satu unit mobil ambulans gratis kepada suporter Persebaya Surabaya alias Bonek Rescue.

“Mobil Ambulace itu diserahkan langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto di Surabaya, Selasa (09/01/2024).

Baca Juga:  Karoops Pimpin Pelantikan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Gelombang I T.A 2023 SPN Polda Jatim

“Hadiah ini sebagai apresiasi atas kedewasaan suporter Persebaya (Bonek) yang semakin menunjukan martabat dan kehormatannya sebagai suporter yang bergerak dalam bidang sosial, membantu masyarakat yang membutuhkan secara gratis,”tutur Brigjen Pol Yusep.

Wakapolda Jatim ini mengatakan dalam setiap laga Persebaya Surabaya, Bonek selalu menunjukkan sikap yang taat atas ketentuan peraturan yang belaku dengan bukti keamanan yang tercipta.

Bahkan, kata Brigjen Pol Yusep, tidak ada keributan yang diprovokasi atau dilakukan oleh para Bonek maupun Bonita seperti pada saat derbi Persebaya melawan Arema.

“Bonek menunjukkan kerendahan hati dengan membantu memastikan tim Arema terjaga, Aremania menyambut baik pastinya,” ujar Wakapolda Jatim.

Brigjen Yusep berharap semoga apa yang sudah dilakukannya kepada Bonek bisa menginspirasi rekan sesama anggota Polri yang lainnya.

Baca Juga:  Polres Nganjuk amankan Tiga Orang Pengedar Sabu Jaringan Lokal, Salah Satunya Residivis

“Karena kegiatan sosial terutama kemanusiaan itu diatas segalanya,”tutup Brigjen Pol Yusep.

Aksi serupa juga pernah dilakukan Brigjen Yusep pada saat dirinya menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya dan menjelang ulang tahun ke 95 Persebaya.

Saat itu ia memberikan satu unit mobil ambulans kepada Bonek Disaster Response Team (BDRT) yang dihadiri oleh koordinator Green Nord Husin Ghozali atau akrab disapa Cak Cong, Selasa (17/05/2022) dua tahun lalu.

Dia menjelaskan, mobil ambulans itu diberikan agar Bonek bisa mengabdi ke masyarakat Surabaya. Selain mobil ambulans, dia juga memberikan nomor polisi yang sama dengan tahun kelahiran Persebaya Surabaya.

 

(Reporter , Swr)

Pos terkait