Aksi Bertajuk ” Baksos Mengurangi Hama Perkebunan Warga” Kades Pandan Dulang Ajak Club Kommbat OKU

Caption : Komunitas menembak Baturaja(Kommbat) melakukan Bakti Sosial atas undangan Kades Pandang Dulang,dalam membasmi hama yang mengurangi produksi penghasilan para petani di Desa Pandang Dulang,Minggu(4/02/24).

 

 

OKU, ASPIRASINEWS.ID – Sebanyak kurang lebih 80 orang Komunitas Menembak Baturaja (Kommbat) Kab. OKU menghadiri undangan Kepala Desa Pandan Dulang Kec. Semidang Aji Kab. OKU dalam kegiatan bakti sosial mengurangi hama yang sudah mengganggu hasil perkebunan warga ataupun petani. Minggu, (4/2/2024).

Karena telah di anggap sebagai hama pada buah durian, duku dan kelapa serta tanaman lainnya. Kades dan Komunitas Menembak Baturaja (Kommbat) beserta warga yang khusus ada senapan angin ikut hunting bareng (Huntbar) di lokasi perkebunan warga atau petani dan ini juga berdasarkan permintaan warga melalui kades untuk membantu mengurangi populasi hama diperkebunan warga setempat.

Bakti Sosial (Baksos) dengan mengusung tema “Mengurangi Hama pada Perkebunan Warga,” dan langsung dibuka oleh Kades Pandan Dulang dan langsung akan memimpin hunting bareng (Huntbar) di Desa Pandan Dulang Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

Baca Juga:  Kesbangpol Resmi Terima Salinan SK PWI Konsel

Kades Pandan Dulang Mersi Egenom menyampaikan dalam sambutannya, kami selaku Pemerintahan Desan Pandan Dulang sangat berterima kasih kepada rekan-rekan dari Komunitas Menembak Baturaja (Kommbat) yang mana pada kesempatan hadir dan insya’allah kehadiran ini dapat membantu kami dalam mengatasi keresahan masyarakat kami terhadap serangan hama.

Selanjutnya Kades mengatakan, mudah-mudahan dalam keseriusan dan silaturahim, pada kesempatan ini kami berharap jalin tali silaturahim dapat selalu berjalan dan even ini bukan di Desa Pandan Dulang saja, tapi di desa lainnya juga bisa mengadakan kegiatan bakti sosial dan kami juga telah share ke group kepala desa dan alhamdulillah kades se-OKU telah mengetahui adanya Komunitas ini. Ucapnya.

Mudah-mudahan ke depannya kami tekankan kalau ada kades-kades yang juga ada yang sama seperti kami mengadakan kegiatan seperti ini, maka kita sebagai ajang untuk membantu masyarakat yang ada di pedesaan. Karena masyarakat kami mayoritas adalah petani dan kami sangat resah adanya hama ini. Pungkas Kades Pandang Dulang.

Baca Juga:  BASHOCA Adakan Ajang Silahturahmi antar Club Menembak

Babinsa Kecamatan Semidang Aji Azil Sakhri menambahkan, sebelumnya kami terima kasih dengan rombongan komunitas ini yang menyempatkan hadir dari undangan kami. Saya tidak banyak bicara yang intinya pelaksanaan kita yang utama adalah keselamatan dalam menembak dan jangan asal menembak, karena banyak warga yang sedang ada di kebun. Ucapnya.

Selanjutnya Iptu Roly Irawan, SE selaku Kapolsek Lubuk Batang memberikan arahan bagaimana membawa senapan dan menembak yang benar dalam memburu hama. Karena peserta yang ikut ini kurang lebih hampir 80 orang, termasuk warga juga yang ikut serta membantu dan kita perlu berhati-hati dalam menggunakan senapan, dan ini akan dibagi tiga kelompok, setiap kelompok didampingi salah satu warga. Jelasnya singkat.

Ditempat yang berbeda Novi Aries selaku pengurus KOMMBAT OKU mengucapkan terima kasih kepada pak kades yang telah mengundang Komunitas kami dalam acara bakti sosial dan komunitas ini memiliki hobi menembak namun tidak untuk merusak lingkungan serta ekosistem.

Baca Juga:  Cegah Tawuran Antar Pelajar, Kapolsek Basala Berikan Penyuluhan Kamtibmas Di SMU 16 Konsel

Novi menambahkan, bahwa kawan-kawan di komunitas ini mengedepankan kebersamaan serta menyalurkan hobi menembak (senapan angin) dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Pungkasnya kepada media.

Warga yang ikut juga dalam acara ini mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Menembak Baturaja (Kommbat) yang sudah berpartisipasi dalam membantu warga dan petani mengurangi populasi hama di perkebunan warga Desa Pandan Dulang kami ini, ucapnya saat mendampingi komunitas ini.

Turut hadir dalam acara bakti sosial ini, Kades Pandan Dulang Mersi Egenom, Kapolsek Lubuk Batang Iptu Roly Irawan SE, Babinsa Azil Sakhri, Kades Penyandingan Idris dan Kades Terusan Tugino serta warga yang ikut serta membantu jalannya kegiatan baksos mengurangi hama pada perkebunan warga.

(Korwil Sumsel @dril)

Pos terkait