Pastikan Personel Siap PAM Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Konsel Cek Kesiapan Personel

Caption : Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si,pimpin upacara gelar kesiapan PAM dimasing masing TPS ,( Rabu, 7 / 2 / 2024 ).

 

 

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – ” Pengecekan kesiapan personel ini meliputi kelengkapan pribadi yang telah dibagikan dari dinas sebagai penunjang dalam pelaksanaan PAM ( Pengamanan ) di TPS, kesehatan personel dan pemberian buku saku pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan ” terang AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si ( Rabu, 7 / 2 / 2024 ).

Seminggu lagi pemungutan suara pemilu 2024 akan digelar, tepatnya pada 14 Februari 2024 mendatang. Polres Konawe Selatan ( Konsel ) ( Rabu, 7 / 2 / 2024 ) bertempat di lapangan apel melakukan pengecekan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan di TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) yang ada di wilayah hukum Polres Konsel. Pengecekan tersebu dipimpin langsung oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si.

Baca Juga:  Polres Tulungagung Beri Bantuan Warga Desa Kedoyo yang Mengalami Musibah Akibat Hujan Deras

Sebanyak 291 Personel Polres Konsel hadir dalam kegiatan pengecekan tersebut lengkap dengan segala peralatan pribadinya. Selain melakukan pengecekan peralatan, sikap tampang dan kerapian personel juga menjadi sasaran pengecekan.

Dalam atensinya, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si mengatakan bahwa setiap personel WAJIB MENJAGA NETRALITAS POLRI. ” Jaga netralitas yang selama ini sudah kita bangun, dan apabila ada personel yang tidak netral hukuman berat menanti anda ” tegas Kapolres Konsel.

Selain itu, Wisnu Wibowo juga mengatakan bahwa setiap personel yang melaksakan pengamanan TPS untuk senantiasa memberikan pengamanan dengan mengedepankan kehumanisan. ” Laksanakan pengamanan TPS sesuai dengan prosedur dan tetap humanis ” tegasnya.

Baca Juga:  Polres Situbondo Kembali Latihan Dalmas, Antisipasi Unras Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024

Dalam pelaksanaan apel pengecekan tersebut, seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan mendapatkan buku pedoman prosedur pengamanan TPS pemilu 2024 yang secara simbolis di berikan langsung oleh Kapolres Konsel.

Sumber : Polres Konsel

Pos terkait