Respon Cepat Tim Gabungan TNI-Polri dan BPBD Probolinggo Tangani Banjir di Tiga Desa Kecamatan Dringu

Caption : Tim Gabungan TNI-Polri dan BPBD Probolinggo Tangani Banjir di Tiga Desa Kecamatan Dringu,Sabtu (09/03/24).

 

 

PROBOLINGGO,- JATIM, ASPIRANEWS.ID -Tim Sar gabungan dari personel Polres Probolinggo, Kodim 0820 dan BPBD Kabupaten Probolingo bergerak cepat menangani bencana banjir yang menerjang tiga desa di Kecamatan Dringu pada Sabtu (9/3/2024) yang lalu.

Langkah cepat yang diambil Tim Sar gabungan salah satunya mengevakuasi korban khususnya para lansia, perempuan, dan anak-anak yang terjebak banjir di rumahnya.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan setelah dilakukan evakuasi oleh Tim Sar gabungan, beberapa lansia langsung dibawa menuju rumah sakit.

“Sementara masyarakat yang kondisinya sehat dievakuasi ke posko yang berada di Kantor Kecamatan Dringu,” kata AKBP Wisnu.

Baca Juga:  Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo mengatakan, bahwa Forkopimda Probolinggo juga telah membagikan makanan dan minuman untuk korban terdampak banjir Dringu yang berada di posko.

“Forkopimda Probolinggo memberikan perhatian khusus kepada korban banjir Dringu ini. Kami juga mendirikan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makanan dan minuman masyarakat yang berada di Posko,”jelas AKBP Wisnu.

Bantuan makanan ini kata AKBP Wisnu untuk membantu masyarakat yang sedang diungsikan ke kantor kecamatan tidak kekurangan makanan maupun minuman.

“Semoga dengan adanya dapur umum ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir ini,” kata AKBP Wisnu.

Kapolres Probolinggo menambahkan, bahwa personelnya akan stand by 24 jam bersama TNI dan juga relawan di lokasi banjir.

Baca Juga:  Polisi Peduli Pendidikan, Polres Jember Renovasi Gedung SD Pakis 2

“Petugas akan stand by dilokasi hingga situasi dan kondisi aman bagi warga setempat,” pungkasnya.
(Kabiro Adr07)

Pos terkait