Kegiatan KPU Konsel Terkonsentrasi Di Kendari Menuai Sorotan

Ketgam: Suasana Kegiatan KPU Konsel Di Salah Satu Hotel Di Kota Kendari, Foto:Isw

Konawe Selatan, Aspiranews.id _ Koordinator Kita Putra Putri (KPPK) Konawe Selatan (Konsel) Asnawi Taridala, menyoroti tempat kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang selalu terkonsentrasi di kota Kendari, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Asnawi Taridala, KPU Konsel telah beberapa kali mengadakan kegiatan diluar wilayah Konsel, diantaranya seperti sosialisasi pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati perseorangan, sosialisasi dan rapat bersama steak holder tentang tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, hingga pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) SE Konsel.

“Sangat disayangkan kegiatan KPU Konawe Selatan sering dilaksanakan di luar Konsel. Jika dipikir dana yang digelontorkan untuk kegiatan jelang Pilkada serentak itu berasal dari dana Hibah APBD Konsel. Tetapi kegiatannya tidak berimbas di Konsel,”ujar Koordinator KPPK Asnawi Taridala kepada awak media, Kamis, (17/05/2024).

Baca Juga:  Polisi dan TNI Gotong Royong Tangani Pohon Tumbang Jalan Raya Balongbendo Sidoarjo Kembali Lancar

Lebih lanjut Asnawi Taridala, mengatakan ketika KPU Konsel sering melaksanakan kegiatan di kota Kendari akan berdampak pada pengetahuan masyarakat terkait tahapan yang sedang berlangsung, hingga ke perputaran perekonomian masyarakat Konawe Selatan.

“Saya kira tidak ada alasan bagi KPU untuk tidak melaksanakan kegiatan di Konawe Selatan. Ada hotel, ada BLK dan ada juga gedung gedung kantor pemerintahan di Konsel,”katanya.

Tokoh pemuda berambut gondrong ini berharap, kedepan kegiatan kegiatan KPU agar terlaksana juga di daerah Konawe Selatan, sehingga ada dampak, khususnya perputaran ekonomi bagi masyarakat.

“Saya kira ini juga harus menjadi perhatian bagi penyelenggara tingkat atas, termasuk pemerintah daerah yang telah menggelontorkan anggaran besar untuk masyarakat Konawe Selatan,”tandasnya.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Okerbaya di Lumajang Ribuan Butir Pil Koplo Disita

Untuk diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan melaksanakan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Kuba 9 di Kota Kendari pada hari Kamis, 17 Mei 2024.

Laporan: Fn

Pos terkait