Ratusan Personel Polres Tulungagung Mendapatkan Vaksin untuk Jaga Kesehatan

Caption :Kapolres Tulungagung melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, vaksinasi Hepatitis B ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri kepada anggotanya dan Pemeriksaan Deteksi Dini Narkoba (PDDN) bagi personil. Bertempat di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Mapolres, Jumat (17/05/2024),

 

 

TULUNGAGUNG –JATIM, ASPIRANEWS.ID – Ratusan personel Polres Tulungagung dapatkan vaksinasi Hepatitis B.

Selain vaksin juga dilakukan Pemeriksaan Deteksi Dini Narkoba (PDDN) bagi personil.

Bertempat di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Mapolres, Jumat (17/05/2024), ratusan personel baik Polres maupun Polsek jajaran mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung bekerjasama dengan Sidokkes Polres Tulungagung.

 

“Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, vaksinasi ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri kepada anggotanya.

Baca Juga:  Gelar Rapat Bersama, Srena Polri dan Kompolnas Bahas Arah Kebijakan di 2024

Sedangkan PDDN dengan cara tes urine adalah salah satu upaya pencegahan yang bersifat internal serta sebagai mitigasi menangkal penggunaan Narkoba pada personil.

“Agar tidak mudah terserang penyakit Hepatitis B dan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba”, ungkapnya.

Bagi anggota yang sudah terdaftar, wajib melakukan pengisian data terlebih dahulu pada kartu imunisasi yang telah disediakan, selanjutnya mengikuti skrining untuk memastikan negatif virus HBsAG.

Tujuannya adalah mencegah infeksi virus hepatitis B yang dapat ganggu fungsi organ hati.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan penyakit terhadap anggota Kepolisian, mengingat siklus pekerjaan yang berinteraksi langsung dengan berbagai orang. Sehingga dinilai rentan dan rawan tertular terhadap suatu penyakit”, sambungnya.

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba, 48 Poket Sabu Disita

Sebagai anggota Polri yang memiliki tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat dituntut senantiasa sehat dan memiliki fisik yang prima.

“Ini kan bertahap, jadi bagi yang belum mendapatkan bisa mengikuti vaksinasi pada pelaksanaan selanjutnya. Sehingga seluruh personel Polres mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan”, tandasnya.

 

(Reporter , Swr)

Pos terkait