Polres Nganjuk Siapkan Tim Patroli Gabungan Skala Besar Siap Amankan 1 Suro

Caption : Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si.,Siapkan tim patroli gabungan siap mengamankan kegiatan masyarakat menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah (1 Suro) di tempat keramaian,Sabtu (06/7/2024).

 

NGANJUK– JATIM, ASPIRANEWS.ID – 
Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menyiapkan puluhan anggotanya dalam Tim Patroli Gabungan Skala Besar untuk mengamankan kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah bertepatan pada tanggal 7 Juli 2024 M, Sabtu (06/7/2024).

AKBP Muhammad menyebut perayaan hari besar umat islam yang lebih dikenal dengan 1 Suro ini termasuk salah satu hari libur nasional, untuk itu , pihak kepolisian memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nganjuk.

Baca Juga:  Polda Jatim Distribusian Hewan Kurban Presisi untuk Negeri di Hari Raya Idhul Adha

“Kita telah mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama perayaan 1 Suro ini, mulai dari peningkatan volume kendaraan hingga potensi gangguan keamanan,” ujar AKBP Muhammad.

Tim Patroli Gabungan Skala Besar terdiri dari berbagai unsur kepolisian, termasuk satuan Samapta, Reskrim, dan Lantas, Polsek jajaran, serta didukung oleh unsur TNI dan Satpol PP. Mereka akan disebar untuk patroli serta penyekatan di titik-titik strategis pada perbatasan wilayah dan tempat-tempat yang diperkirakan menjadi pusat keramaian masyarakat, seperti , alun-alun, tempat ibadah, dan tempat wisata serta jalur rawan gesekan antar pemuda

Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif dengan tidak melakukan hal hal yang dapat mengganggu masyarakat serta melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan bersama.

Baca Juga:  Aksi Satlantas Polres Sidrap Bantu Ibu Akan Melahirkan Terjebak Macet Panjang

“Patroli ini akan berlangsung sepanjang hari dan malam untuk memastikan situasi tetap kondusif. ” tambah AKBP Muhammad. Kami berharap, dengan adanya patroli gabungan ini, masyarakat dapat merayakan 1 Suro dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.(Kabiro Arip Y)

Pos terkait