Desa Mondoe Jaya Sudah Banyak Perubahan Sejak DiNahkodai “WAHID”.

KONSEL ,ASPIRANEWS .ID -Pemerintahan Desa Mondoe Jaya Kecematan Kolono Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara di awal tahun 2023 sekarang ini sudah terlihat banyak perubahan jauh dari sebelumnya.

Mulai dari jalan yang sudah di aspal dan imprastruktur nampak di pandang mata, perkantoran serta bangunan lainnya termasuk bangunan masijid baru yang ada di Dusun III sudah terbangun, jadi di Desa Mondoe Jaya ini, sudah ada dua Unit masijid satu Unit ada di Dusun II dan satu Unit ada di Dusun III,karena mengingat semakin banyak bertambahnya warga di Desa Mondoe Jaya.

Perlu di ketahui masyarakat yang ada di Desa Mondoe Jaya dari tiga Dusun berjumlah 144 kepala keluarga ( KK ), dengan jumlah jiwa 537 orang ini semakin meningkat ketimbang pada periode pertama, di periode kedua kepemimpinan saya ini meningkat, ungkap ‘Wahid.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian Polres Bondowoso Kepada Masyarakat Melalui Program Rutilahu

Selama dua periode memimpin dirinya masih di percaya oleh masyarakat untuk menakodai di Desa Mondoe Jaya sejak tahun 2011 di Priode pertama sampai pada tahun 2017, sesuda purna masa kepemimpinannya di angkat pelaksana jabatan ( Pj ),oleh Bupati Konawe Selatan H. Surunudin Dangga untuk menghabiskan masa jabatan di Priode pertama di tahun 2017.

Pada saat pemilihan kembali kepala Desa Priode kedua ,Wahid lagi-lagi mendapat kepercayaan dari Warga sehingga terpilih kembali dengan perolehan suara terbanyak yang dapat mengungguli dari 3 orang kandidat paslon lainnya di periode kedua.

Pada bulan April 2017 dirinya di lantik oleh Bupati Konawe Selatan H. Surunudin Dangga di Priode kedua.Tidak semudah membalik telapak tangan jika kita terpilih ke dua periode sehingga masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin lagi di Desa ini,paparnya.

Baca Juga:  Program Polres Konawe Selatan Quik Wins Presisi oleh Kapolsek Palangga Selatan Bersama Warga Desa Koeno Curhat sambil ngopi bareng di Kantor Balai Desa

Kades Mondoe Jaya menjaling kerja sama kepada warga masyarakat bahu menbahu memanfaat Dana Desa menperiroritaskan yang mana kebutuhan yang sangat dibutuhkan   sehingga ia bisa membangunan prasarana imprastruktur seperti membangun Posyandu, gedung Paud,polindes,kantor PKK, LPM serta jalan penghubung antara dusun II dan Dusun III sepanjang 600 meter.

Bukan hanya itu yang di bangun sejak dua periode kepemimpinannya,Wahid juga membangun Rumah layak Huni sebanyak 21 Unit bangun baru yang berukuran 5×7 semi parmanen dan rehab rumah sebanyak 52 unit serta mengerjakan draenase sepanjang 2000 lebih meter yang terbagi di dua dusun, sumur boor 1 titik di Dusun III, sumur gali manual 8 titik juga terbagi di tiga Dusun Desa Mondoe Jaya, pembangunan mas’jid yang baru terletak di Dusun III yang berukuran 12×14 persegi itu melalui sumbangan partisipasi murni dari masyarakat serta bantuan dari pihak ke tiga,ini kan suatu upaya oleh pemerintah Desa Mondoe Jaya, ungkapnya di salah satu Media,Rabu 15 Februari 2023.

Baca Juga:  Sinergitas Polisi Bersama TNI Lakukan Pengamanan Jumat Agung Sejumlah Gereja di Kota Malang

 

 

Sementara Terkait pembangunan Mas’jid Al-Rahmad yang ada di Dusun III murni dari Swadaya masyarakat dan bantuan dari pihak ke tiga,terang Kades Mondoe Jaya.

Lanjut dia,sekarang ini sementara membangun kantor desa yang baru dalam rincian ukuran sebesar 6×8 merter persegi sudah pasang pundasi dan siap matrialnya tinggal menunggu waktu pelaksanaan pekerjaanya, insya allah di tahun 2023 ini sudah bisa di pakai,papar Wahid Kades Mondoe Jaya.(tim)

Pos terkait