DPD PJS Provinsi Lampung Gelar Musda I Tahun 2023

Caption: Suasana Musda dan Pelantikan DPD PJS Provinsi Lampung periode 2023-2028, Minggu (20/03/2023)

 

BANDAR LAMPUNG ,ASPIRANEWS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Lampung gelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke 1 tahun bertempat di Tabek Indah Lampung Selatan, Senin (20/03/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba, Sekretaris Jenderal Taswin Abdullah, Wakil Sekretaris Jenderal Rasyid Zaenal, Ketua DPD PJS Provinsi Lampung Taufik Wijaya, Kepala Kominfo Provinsi Lampung yang diwakili Rudy Iwan Taruna, dan seluruh pengurus DPC PJS di Provinsi Lampung.

Ketua DPD PJS Provinsi Lampung Taufik Wijaya, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum yang telah memimpin Musda sehingga terpilih dirinya sebagai Ketua DPD PJS Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Perjalanan Mas Pino (King Cidro) Bermula Dari Patah Hati, Menjadi Content Creator Edukasi

“Semoga saya dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya bersama jajaran pengurus yang lain, ” ucapnya.

Taufik juga menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya Musda ke 1 tahun PJS Provinsi Lampung.

“Terimakasih kepada panitia dan kehadiran dari rekan-rekan Pengurus baik di DPD Provinsi Lampung dan di 4 (empat) Kabupaten/kota, mari bersama-sama kita ikuti Musda ini sampai selesai,” imbuhnya.

“Kami DPD PJS Provinsi Lampung siap untuk menjadikan wartawan kompeten bagi yang bergabung di PJS ini. Mari kita jaga nama baik PJS sebagai rumah kita,” tukasnya.

Sementara itu Ketua DPP PJS Mahmud Marhaba dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini ada sekitar 54 ribu media yang menggunakan kanal berbasis internet.

Baca Juga:  Musrenbang Polda Jatim Siap Mendukung Suksesnya Pengamanan Pemilu 2024

“Jika demikian ada sekitar 150 ribu wartawan di seluruh Indonesia jika satu media memiliki 3 wartawan. Oleh sebab itu PJS hadir sebagai rumah bagi wartawan. Apalagi banyak yang disebut Wartawan abal-abal dan wartawan bodrex. Untuk itu kita kumpul di PJS ini untuk menjadikan wartawan yang kompeten,” urainya yang didampingi Sekretaris DPD PJS Lampung Kemas Yogi.

Mahmud Marhaba juga menyampaikan bahwa saat ini PJS sudah terbentuk di 25 Provinsi seluruh Indonesia.

“Dengan tersebar di 25 Provinsi tersebut, PJS siap jadi konstituen Dewan Pers. Dari 11 organisasi Konstituen Dewan Pers, PJS siap jadi Konstituen Dewan Pers yang ke 12,” lanjut Marhaba.

Mahmud Marhaba juga menyampaikan bahwa semua wartawan yang tergabung di PJS yang belum ikut UKW wajib hukumnya untuk ikut.

Baca Juga:  Hari Kedua Rakernas PJS, Seluruh Daerah Siap Kembangkan Sayap Menuju Konstituen Dewan Pers

“Sebelum ikut UKW saya sarankan untuk ikut pra UKW dulu. Dan saat ini, karya jurnalistik itu banyak dilakukan oleh media online. Dan semua itu Kuncinya ada di wartawannya, ” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa acara Musda ke 1 DPD PJS Provinsi Lampung dibuka oleh Pemerintah provinsi yang diwakili Dinas Kominfo Propinsi Lampung yang diwakilkan oleh Rudy Iwan Taruna.(Tim PJS)

Pos terkait