Jum’at Curhat Bersama Warga , Kasat Binmas ; Kami Akan Tingkatkan Patroli Cegah Balapan Liar

KONAWE SELATAN ,ASPIRANEWS.ID – Bertempat di Desa Aepodu Kec. Laeya Kab. Konawe Selatan ( Konsel ) , Jum’at ( 31 / 3 / 2023 ) mulai pukul 09.00 Wita , Kasat Binmas Polres Konawe Selatan ( Konsel ) AKP Ilham Tahir melangsungkan kegiatan diskusi kamtibmas dengan warga masyarakat.

Dalam Jum’at Curhat tersebut, hadir Kepala Desa Aepodu Sdr. Sulton dan para tokoh masyarakat desa Aepodu Kec. Laeya Kab. Konsel.Berbagai curhatan dari warga masyarakat dilontarkan kepada pihak Polri untuk dapat dicarikan solusinya. ” Kalau ada yang akan dikeluhkan , silahkan saudara – saudara sampaikan nanti kita carikan solusinya ” ucap AKP Ilham Tahir , sebelum warga masyarakat mengeluarkan unek uneknya.

Dalam diskusi tersebut, warga masyarakat mengeluhkan berbagai hal tentang kamtibmas diantaranya ;

Baca Juga:  Polres Pacitan Berhasil Ungkap Misteri Meninggalnya Remaja Usai Minum Kopi

1. Warga masyarakat mengeluhkan masih adanya anak anak yang melakukan balapan liar usai sholat subuh

2. Warga masyarakat mengeluhkan tentang lahan transmigrasi di Desa Aepodu yang masih adanya warga desa lain yang melakukan aktifitas di lahan transmigrasi dengan menyerobot lahan

3. Warga masyarakat mengeluhkan masih adanya ilegal loging yang ada di wilayah desa Aepodu yang akan berdampak buruk pada ekosistim

Menanggapi keluhan warga masyarakat , Kasat Binmas AKP Ilham Tahir mengatakan bahwa , untuk balapan liar yang masih terjadi , pihaknya akan berkoordinasi dengan sat lantas Polres Konsel untuk melakukan patroli dan penindakan terhadap anak anak yang melakukan balapan liar. ” Kami akan koordinasikan dengan pihak Satlantas untuk selanjutnya kami lakukan patroli dan penindakan terhadap aksi balap liar , dan untuk perkara sengketa lahan tramsmigrasi dan aksi ilegal logging kami akan koordinasikan kepada Kasat Reskrim guna penanganan lebih lanjut dan akan kami laporkan kepada Kapolres Konsel untuk dapat dilakukan tindakan kepolisian dalam rangka penanganan sengketa laha maupun tentang adanya aksi ilegal loging ” jelas AKP Ilham Tahir.

Baca Juga:  Hadapi Agenda Pemilu 2024, Kapolres Konsel Lakukan Pengecekan Ranmor

Humas Polres Konsel

Pos terkait