PJS Babel Bersama KBO Babel Berbagi Paket Sembako Kepada Panti Asuhan & Janda Lansia

PANGKALPINANG ,ASPIRANEWS.ID – Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan cara bersedekah. Selain menambah kebahagiaan serta mempererat tali silaturahmi, berbagi juga dapat meningkatkan iman dan takwa. Dengan berbagi, rezeki seseorang justru akan senantiasa dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Sebuah riwayat menyebutkan jawaban Rasulullah perihal keutamaan berbagi atau sedekah pada bulan Ramadhan. Sedekah pada bulan Ramadhan memiliki keistimewaan luar biasa sebagaimana riwayat sahabat Anas bin Malik RA:

عَنْ اَنَسٍ قِيْلَ يَارَسُولَ اللهِ اَيُّ الصَّدَقَةِ اَفْضَلُ؟ قَالَ: صَدَقَةٌ فِى رَمَضَانَ

Artinya, “Dari Anas dikatakan, ‘Wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama?’ Rasul menjawab, ‘Sedekah di bulan Ramadhan,’ (HR At-Tirmidzi).

Baca Juga:  Diduga Pelaku Curanmor Meninggal Kapolsek Simokerto di Nonaktifkan

Berharap keberkahan dan pahala di bulan suci Ramadhan, Kantor berita online Bangka Belitung (KBO Babel) dan Dewan Pimpinan Daerah Pemerhati Jurnalis Siber (DPD PJS) Babel menggelar kegiatan bersedekah di bulan Ramadhan.

KBO & PJS Babel terlihat menyalurkan paket sembako beras dan mie instan kepada sejumlah panti asuhan, yaitu Aisyiyah, Muara Kasih bunda, dan Al-Ikhlas.

Kepada jejaring media ini, Endi Normansyah menyampaikan kegiatan bersedekah sembako beras ini merupakan program kolaborasi KBO Babel bersama Organisasi profesi Pers yakni Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Babel.

“Sehubungan KBO Babel dan PJS Babel satu Ruko, Penanggungjawab KBO bang Rikky Fermana juga sebagai Ketua DPD PJS Babel, ya sudah bantuan donasi yang sudah digalang oleh kedua organisasi ini, kegiatan bersedekah sembako kita laksanakan secara bersama “ujar pria yang akrab dipanggil Enji. Jumat (14/04/2023).

Baca Juga:  PJS dan BPJS-TK Siap Lakukan Kerjasama Perlindungan dan Keselamatan Wartawan

Hal senada disampaikan oleh Dedi Hidayat selaku Wakil Sekretaris DPD PJS Babel menyampaikan bahwa kegiatan bersedekah sembako beras kepada panti asuhan merupakan program kolaborasi PJS Babel dengan KBO BABEL.

“InsyaAllah program kegiatan bersedekah sembako beras akan menjadi agenda rutin bukan saja di bulan suci Ramadhan akan tetapi program ini akan lakukan minimal tiga bulan sekali, dan tak lupa kami menyampaikan banyak terima kepada ayahanda, ibunda dan abangnda yang sudah berpartisipasi mensuport kegiatan kami ini, sehingga berjalan sukses dan lancar,” kata Dedi didampingi pengurus PJS Babel dan KBO Babel.

Terpantau, pembagian paket sembako ini tidak saja disalurkan ke panti asuhan, namun janda miskin lansia dan orang yang tidak mampu lainnya juga mendapatkan paket sembako beras dari KBO Babel dan PJS Babel.

Baca Juga:  PC PMII Nganjuk Deklarasikan Penolakan Kampanye Hitam Demi Pemilu yang Sehat dan Adil

“Terimakasih ya pak, semoga PJS dan KBO Babel selalu diberikan keberkahan dan kelancaran dalam usahanya, pengurusnya dilindungi oleh Allah SWT dan sukses selalu,” ucap seorang ibu tua saat menerima paket sembako.(Team)

Pos terkait