Viral! Bangun Mini Zoo Pertama di Babel, Arbi Leo Didukung Penuh Netizen, Berharap HTM Terjangkau Kantong Masyarakat

Caption: Arbi Leo saat bersama Raffi Ahmad meninjau Mini Zoo pertama di Babel, Sabtu (06/05/2023)

 

BANGKA , ASPIRANEWS.ID — Rencana Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Provinsi Bangka Belitung, Arbi Leo, untuk membangun kebun binatang pertama di tanah kelahirannya, Pulau Bangka, disambut positif oleh warganet.

Dukungan tersebut terlihat dari video berdurasi 45 detik yang memperlihatkan suasana kebun binatang yang berlokasi di komplek perkantoran BN Media Group, Bukit Kuala, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, yang diposting oleh akun Facebook Jok Bangka, satu hari yang lalu.

Terpantau Selasa (09/05/2023), video yang kini viral itu telah ditonton oleh 65 ribu netizen, dengan 451 komentar, serta sudah dibagikan sebanyak 767 kali.

Beragam komentar positif turut menyertai upaya dan langkah Ketua DPD PUTRI Provinsi Bangka Belitung sekaligus pendiri BN Media Group itu, yang ingin mengoptimasikan sektor pariwisata di daerah kepulauan ini secara produktif dan maksimal.

Baca Juga:  KANG MARHAEN DJUMADI MELANTIK 270 KEPALA SEKOLAH SD,SMP DAN PENGAWAS DI PENDOPO KRT NGANJUK

Apalagi, pembangunan kebun binatang dengan konsep mini zoo itu turut menggandeng kerja sama dengan artis ternama, Raffi Ahmad, yang Sabtu, 06 Mei 2023 pekan lalu telah datang langsung ke Pulau Bangka.

“Kami memiliki semangat yang sama yaitu ingin memajukan Provinsi Bangka Belitung melalui sektor pariwisata. Saat ini kondisi sudah keluar dari pandemi menjadi endemi, oleh sebab itu sudah saatnya kita harus majukan pariwisata. Pulau Bangka ini memiliki potensi wisata alam yang sangat banyak dan bagus,” papar Arbi.

Senada dengan Arbi Leo, Raffi Ahmad pun menegaskan akan selalu mendukung langkah pengusaha asal Sungailiat itu untuk memajukan sektor pariwisata daerah.

“Melihat yang saat ini sedang dikembangkan oleh pak Arbi Leo, saya sangat setuju. Sekarang saya juga sedang jajaki 4 progres kerja. Mohon doanya saja. Kita tetap support terus yang telah dilakukan oleh pak Arbi Leo agar membangun Bangka lebih maju lagi,” ungkap artis berjulukan Sultan Andara itu saat tampil di Talkshow Ruang Kemudi BN Radio, usai dirinya meninjau progres pembangunan mini zoo, Sabtu siang.

Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Dirpolairud Polda Jatim Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Pelabuhan Gresik

Sementara itu, Aliyyah Naila Putri Putri, yang berkomentar di postingan video yang viral di akun Facebook Jok Bangka tersebut mendukung kehadiran kebun binatang pertama yang sedang digarap Arbi Leo itu.

Dirinya mengatakan, adanya mini zoo nanti bisa menjadi wahana rekreasi liburan yang baru bagi keluarga.
Senada, akun Aiidan Syach mengatakan mini zoo tersebut nantinya selain menjadi tempat rekreasi, juga bisa menjadi tempat perpisahan bagi murid taman kanak-kanan (TK), termasuk, kata netizen Ilaa Marhazi, juga dapat menjadi wahana study tour dan edukasi untuk anak-anak tentang kehidupan berbagai jenis satwa yang tidak ada di Bangka Belitung.

“Mantap ini. Tapi tolong harga tiket masuknya nanti jangan terlalu mahal, ya, karena kami dari daerah kampung ini sudah sangat berharap bisa berkunjung ke sana (mini zoo-pen),” sambung netizen Syauqia, yang berharap harga tiket mini zoo nanti terjangkau bagi kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.
Akun Jok Bangka sendiri dalam postingannya mengingatkan netizen agar bersabar menunggu mini zoo tersebut selesai dirampungkan.

Baca Juga:  Polri Peduli, Polres Lamongan Salurkan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga

“Berita membahagiakan. Segera dibuka tahun ini, RANS BN Mini Zoo, kerja sama Raffi Ahmad ft. CEO BN Media Group, Arbi Leo. Tapi taman ini belum sepenuhnya jadi, masih dikelola biar lebih bagus lagi. Ayo, ditunggu peresmiannya nanti, ya,” ujar influencer Jok Bangka, yang kini terkenal di jagad media sosial Bangka Belitung tersebut.(Team pjs)

Pos terkait