GARDA PEMUDA NASDEM & YOGI DIRGANTARA GIAT FOGGING / PENGASAPAN DI WILAYAH RT . DI KWAGEAN BERSAMA SESEN APRIKKA

Nganjuk -Jatim , Aspiranews.id – GARDA PEMUDA NASDEM melakukan penyemprotan cairan insektisida lewat metode pengasapan atau fogging Selasa . 9 / mey 2023 sekira pukul 09 .00. wib .

Langkah ini dilakukan m enyusul adanya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dialami oleh Warga di Wilayah untuk itu Garda Pemuda Nasdem ikut adil dalam pencegahan di Wilayah Kwagean loceret di seputaran lingkungan rosa Warga yang tetangganya terjangkit.

 

Pelaksanaan fogging pengasapan yang menyasar lingkungan tempat tinggal di sebagian Wilayah Kwagean ini di agendakan garda pemuda Nasdem yang di motori agus dalbo juga sesen Aprikka dewantono salah satu bacaleg dari Nasdem . . hadir pula Yogi dirgantara anggota dewan dari Nasdem / seketaris DPD Nasdem nganjuk.

Baca Juga:  Peduli Siswa Disabilitas Kapolres Ponorogo Gelar Berbagai Lomba

Menurut Yogi …Fogging menjadi langkah terakhir yang dilakukan apabila terdapat kasus DBD. Yang paling utama dalam kaitan pencegahan adalah memperhatikan kebersihan dengan melakukan 3M

Cara sederhana namun efektif dalam mencegah penularan demam berdarah adalah dengan melakukan PSN atau Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan strategi 3M Plus yaitu :

Menguras,membersihkan dan menyikat tempat penampungan air seminggu sekali
Menutup rapat tempat penampungan air
Mengubur dan mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menimbulkan genangan air.
Sedangkan Plusnya adalah menaburkan bubuk Larvasida serta memelihara ikan pemakan jentik nyamuk dalam bak-bak penampungan air yang sulit dibersihkan.

 

Kasus demam berdarah cenderung meningkat dikarenakan bersamaan dengan musim hujan.

Baca Juga:  Kesbangpol Konsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Jelang Pemilu 2024

. Oleh karena itu menghimbau dan mengajak kepada warganya agar terus digiatkan melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk . tandas Yogi serta Agus dalbo . sebagai penggerak Garda pemuda Nasdem Nganjuk. . jika ada yang membutuhkan fogging / pengasapan khususnya Warga Nganjuk kami garda pemuda Nasdem siap membantu …..monggo hubungi kami… ujar agus..( swr)

Pos terkait