Polres Gresik Door to Door Dengar Keluhan Warga di Desa Suci

GRESIK – JATIM , ASPIRANEWS.ID -Program ‘Jumat Curhat’ secara door to door dilaksanakan Polres Gresik dengan mendatangi ke rumah warga.Kali ini giliran rumah warga yang ada di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, ditangi oleh rombongan Polres Gresik.

Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra mengatakan sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto,M.H, pihak Polres Gresik akan menampung segala usul saran dan keluhan warga.

“Porgram Jumat Curhat secara door to door ini dengan maksud bisa mendengarkan langsung dari masyarakat yang tinggal di rumah terutama dalam memberikan pelayanan kepolisian lebih komunikatif,”ujar Kompol Erika Purwana Putra, Jumat (16/6).

Ia menambahkan, dengan mendengar aspirasi warga masyarakat tersebut, pihaknya akan segera menindaklanjuti.

Baca Juga:  Pastikan Personel Pengamanan TPS Sehat, Polres Konsel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

“Jika keluhan ada kaitannya dengan tugas poko fungsi Polri, maka kami akan segera melaksanakan, namun jika ada kaitannya dengan instansi yang lain maka kami akan segera berkoordinasi dengan instansi yang punya kewenangan tersebut,”jelas Kompol Erika.

Untuk itu lanjut Kompol Erika, dalam setiap kegiatan Jumat Curhat, Polres Gresik selalu melibatkan unsur pemerintahan melalui instansi yang ada.

Hal ini dimaksudkan agar apa yang menjadi persoalan warga akan bisa diketahui oleh semua pihak yang bersangkutan atas usul saran dan keluhan warga.

Sementara itu Kasatbinmas Polres Gresik, AKP Sujiran menyampaikan apabila terjadi permasalahan dilingkungan bisa hubungi bhabinkamtibmas untuk membantu maupun menyelesaikan masalah dimasyarakat.

“Jaga lingkungan baik masalah cuaca yang panas yang bisa berakibat kebakaran maupun keamanan lingkungan,” pesan Kasat Binmas.

Baca Juga:  Terima Pengurus DPC PJS Kota Pagaralam, Walikota Siap Sukseskan Rakernas di Bumi Sriwijaya

Diakhir acara door to door, Wakapolres Gresik dan PJU berkenan memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat maupun perwakilan anak yatim piatu Desa Suci. (Swr)

Pos terkait